alexametrics

Ada yang Baru dalam Gelaran Prambanan Jazz Festival 2021

5 Agustus 2021, 21:18:42 WIB

JawaPos.com – Pandemi Covid-19 yang masih terus melanda di tanah air tidak membuat pihak penyelenggara menyerah pada keadaan. Mereka tetap semangat menggelar event tahunan yang memasuki tahun ke-7 perhelatannya di 2021 ini demi menebar semangat dan mungkin juga inspirasi bagi banyak orang.

Event yang memadukan festival musik jazz berskala internasional dan warisan agung pelataran Candi Prambanan itu akan digelar pada 11-12 September 2021 mendatang. Mengenai line up artis para musisi yang akan ikut terlibat, akan diumumkan kemudian. Yang pasti, pihak penyelenggara menyatakan akan ada musisi dari Kalimantan yang akan ikut memeriahkan konser ini.

Anas Syahrul Alimi selaku Founder Rajawali Indonesia & CEO Prambanan Jazz mengatakan, awalnya pihaknya akan menggelar konser Prambanan Jazz Festival tahun ini dengan konsep hybrid. Akan tetapi, berhubung pandemi Covid-19 semakin mengganas, akhirnya diputuskan konser digelar secara virtual secara penuh demi memprioritaskan kesehatan semua orang.

“DNA dari konser memang harus hadir secara fisik, tapi kondisi seperti sekarang harus adaptasi dengan keadaan. PJF hadir sebagai penanda. Mungkin 10 tahun ke depan bisa dikenang PJF edisi pandemi seperti apa,” kata Anas Alimi, Founder Rajawali Indonesia & CEO Prambanan Jazz dalam konferensi pers virtual, Kamis (5/8).

Menariknya, ada yang baru dalam gelaran Prambanan Jazz Festival tahun ini. Momen konser ini juga akan dimeriahkan dengan adanya kompetisi mengusung tajuk Borneo Goes to Prambanan Jazz Virtual Festival. Ini adalah kompetisi musik dengan tujuan mencari musisi-musisi terbaik dari daerah Kalimantan.

Kegiatan ini diharapkan akan menjadi kesempatan bagi musisi musisi daerah untuk menunjukkan karya sekaligus kemampuan mereka kepada para pecinta musik tanah air. Tiga musisi terbaik pemenang dari ajang kompetisi ini akan ikut perform di puncak acara Prambanan Jazz Festival

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads