alexametrics

Doa Warganet Iringi Berpulangnya Maestro Campursari Didi Kempot

5 Mei 2020, 13:24:01 WIB

JawaPos.com – Maestro campursari Didi Kempot meninggal dunia. Kepergiannya yang cepat mengejutkan semua pihak. Almarhum diduga meninggal dunia akibat serangan jantung pada Selasa (5/5) pagi di Rumas Sakit Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah.

Kepergian Didi Kempot yang begitu mendadak mengiris hati para fansnya yang dikenal sebagai Sobat Ambyar. Betapa tidak, Didi Kempot wafat di tengah popularitasnya yang tengah melambung tinggi.

Kesedihan para fans dan masyarakat atas kepergian Didi Kempot tertuang pula lewat lini media sosial (medsos) baik Twitter, Facebook, dan Instagram. Pantauan JawaPos.com, di seluruh laman tersebut, warganet dan Sobat Ambyar meluapkan berbagai kesedihannya lewat banyak ungkapan. Di Twitter sampai memunculkan trending topik nomor 1 dengan ‘Didi Kempot’ menjadi topik paling banyak dibicarakan.

Screenshot topik terkait meninggalnya Didi Kempot jadi pembicaraan paling banyak di Twitter. (RianAlfianto/JawaPos.com)

Selain topik terkait ‘Didi Kempot’, ada topik lainnya yang terkait dengan kepergiannya. Di posisi selanjutnya hingga kelima topik paling populer, ada topik terkait nama asli Didi Kempot yakni Dionisius Prasetyo, Tahun 2020 dan #SobatAmbyarBerduka.

Tak hanya para fans dan masyarakat biasa yang merasakan kehilangan Didi Kempot. Ucapan belasungkawa dan panjatan doa atas wafatnya Didi Kempot juga turut dihaturkan oleh tokoh nasional salah satunya akun resmi Presiden Joko Widodo @jokowi.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Tiga pekan lalu Didi Kempot menggelar konser amal seraya membantu pemerintah mengimbau warga tak mudik. Pagi ini Didi Kempot telah berpulang. Duka cita saya kepada segenap keluarga almarhum dan seluruh Sobat Ambyar di mana pun berada,” cuit Presiden Jokowi seraya mengunggah foto dirinya bersama istri dan mendiang Didi Kempot.

Selain Presiden Jokowi, tokoh lainnya juga memberikan ucapan belasungkawa dan doa untuk Didi Kempot. Datang dari Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, dengan akun @ganjarpranowo, dirinya juga berduka atas kepergian Didi Kempot.

“Selamat jalan kawan. Semoga khusnul khatimah,” cuit Ganjar sembari mengunggah foto berdua dirinya dengan Didi Kempot.

Hingga siang hari, pembicaraan terkait Didi Kempot di Twitter terpantau berada di angka lebih dari 288 ribuan. Selain masyarakat dan para tokoh, ucapan belasungkawa juga mengalir dari rekan-rekan seniman lainnya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads