alexametrics

Jadi Suster Katolik di Ave Maryam, Maudy Koesnaedi Sebut Sebuah Pencapaian

5 April 2019, 06:50:32 WIB

JawaPos.com – Tak mudah buat sutradara Ertanto Robby Soediskam mengajak aktris Maudy Koesnaedi berperan sebagai suster dalam film Ave Maryam. Namun, kegigihannya meyakinkan sang bintang berbuah manis, Maudy bersedia.

Syuting selama 9 hari, cukup membuat Maudy Koesnaedi merasa beruntung mendapat kesempatan bermain dalam Ave Maryam. Mengingat, karakter yang diperankannya benar-benar baru dan keluar dari pakemnya selama ini.

“Ini total karakter yang beda. Saya melakukan observasi. Dari Robby, banyak film yang harus dilihat untuk pengembangan karakter. Saya mencoba memberikan terbaik. Yang saya garis bawahi adalah ketika kita bermain dengan hati, dengan jujur dan fokus, entah kenapa saya terbantu jadi sosok Maryam,” kata Maudy saat jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (4/4).

Bahkan, untuk lebih mendalami perannya, Maudy rela belajar dari nol. Mengingat, kepercayaan yang dianutnya sangat berbeda dengan karakternya dalam Ave Maryam. Tetapi, itu bukan halangan buatnya.

Dengan bimbingan langsung dari suster-suster di biara di Semarang, Jawa Tengah, Maudy berhasil mendalami perannya sebagai suster Katolik yang bertugas mengurus para suster yang sudah lanjut usia.

Tetapi, bagi Maudy, Ave Maryam adalah pencapaian baru dalam kemampuan aktingnya. Oleh karena itu, ia berharap penonton juga bisa merasakan peningkatan dan menikmati aktingnya.

“Saya berharap bisa disambut dengan baik. Cinta bisa tiba-tiba datang pada mereka yang tidak tahu. Jadi lah saksi cinta buat Maryam,” pungkas Maudy.

Ave Maryam mengisahkan pergulatan batin suster Maryam. Ia harus memilih antara hasrat yang digambarkan melalui cintanya pada Romo Yosef atau kesetiaan pada kaulnya.

Menyuguhkan cinta dalam bentuk yang berbeda, Ave Maryam mulai tayang di bioskop tanah air pada 11 April 2019.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : Aginta Kerina Barus



Close Ads