alexametrics

Film 8 Stories Atasi Apriori Milenial terhadap Parpol

5 April 2019, 09:10:56 WIB

JawaPos.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus melakukan pendekatan kreatif demi menarik minat pemilih milenial. Kali ini dengan memproduksi film 8 Stories. Kamis malam (4/4) film sudah di-soft launching sekaligus meet and greet.

Peluncuran film 8 stories yang berlangsung di kantor DPP PKS itu dihadiri mayoritas kru dan pemeran. Film yang fokus pada kisah anak-anak milenial tersebut memiliki lima karakter utama, yakni Kea (diperankan Izzah Ajrina), Adi (Firman Ferdiansyah), Dilan (Arik Juniar), Eja (Sabitha Aulia) dan Tera (Qawulan Putri Sadidan). Adapun, karakter nama lima pemeran utama itu diambil dari setiap penggalan kata dari Keadilan Sejahtera.

Presiden PKS M Sohibul Iman merasa bersyukur bisa melakukan peluncuran film 8 stories. Proses pembuatan film 8 stories dilakukan kurang lebih satu tahun. Para pemeran utama ditambah pemeran pembantu terlebih dulu sudah menjalani casting dari berbagai kota.

“Film 8 stories ini cocok untuk milenial. Materinya tidak terkait partai, tapi menggugah kepedulian milenial,” kata Sohibul.

Sohibul menyatakan, ide dan gagasan dibuatnya 8 Stories ini didasari keprihatinan pengurus PKS melihat sikap generasi muda terhadap parpol. Milenial seperti apriori terhadap parpol. Hal tersebut dinilai Sohibul sebagai isu yang mengkhawatirkan.

“Politik sesungguhnya hal yang baik. Kebijakan yang dikelola negara, politik yang menjamin semua berjalan pada relnya,” kata Sohibul.

Hal itu yang membuat PKS lewat bidang dan seni budaya mengajak milenial terlibat dalam film 8 stories. Sohibul, pendekatan melalui film merupakan sebuah cara agar generasi muda mau mengenal partai. Dengan menampung kreatifitas mereka, PKS berharap tidak ada resistensi milenial terhadap partai.

“Ternyata, persepsi yang dirasakan dari jarak jauh berbeda, para pemain merasakan itu,” ujarnya.

Rencananya, film 8 Stories akan diluncurkan serentak se Indonesia pada 8 April nanti. Khusus untuk Jakarta, PKS telah mempersiapkan dua studio di Grand Indonesia, sebagai lokasi premier. Meski begitu, Presiden PKS berencana memperkenalkan film 8 stories lebih awal. “Saya ingin perkenalkan 8 stories saat kampanye bersama pak Prabowo di Ciamis, 6 April nanti,” ujarnya.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : Trimujoko Bayuaji