alexametrics

Hannah Al Rasyid: Ratu Ilmu Hitam Eksplorasi Teror dengan Cara Berbeda

4 November 2019, 11:13:28 WIB

JawaPos.com – Aktris Hannah Al Rasyid mengatakan bahwa film Ratu Ilmu Hitam adalah film horor yang menyuguhkan adegan teror menegangkan dari awal sampai akhir. Berbeda dari film horor pada umumnya, Ratu Ilmu Hitam tidak banyak menyajikan teror dalam bentuk hantu.

“Senang sih bisa main film horor yang mengeksplorasi teror tapi tidak mengandalkan hantu-hantuan. Film ini meneror orang dengan cara yang berbeda,”kata Hannah.

Wanita kelahiran London, Inggris ini mengaku sudah menonton film pertama Ratu Ilmu Hitam yang tayang di era 90-an. Film tersebut, menurut Hannah, sukses membuatnya terpukau. Makanya ketika ditawarkan untuk bermain di film ini, Hannah langsung menyetujuinya tanpa pikir panjang.

Film Ratu Ilmu Hitam menjalani syuting di sebuah tempat kuno di Cirebon, Jawa Barat. Selama proses syuting, energi Hannah banyak terkuras karena proses pengambilan gambar yang membutuhkan ketahanan fisik luar biasa.

“Kita syutingnya di sebuah rumah yang ada di sebuah pabrik yang sudah ada dari tahun 1800-an. Orang-orang Belanda yang punya pabrik ini. Kuburan mereka ada di belakang rumah ini,” papar Hannah.

Film Ratu Ilmu Hitam diperankan sejumlah artis ternama. Mereka adalah Ario Bayu, Hannah Al Rasyid, Miller Khan, Tanta Ginting, Adhisty Zara, dan sederet artis pendukung lainnya.

Film Ratu Ilmu Hitam sejatinya sudah sempat diproduksi pada tahun 1981 dan sempat sukses kala itu. Hendak mengulangi kesesan terdahulu, sutradara Kimo Stamboel berkolaborasi dengan Joko Anwar sebagai penulis skenario kembali menggarapnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Abdul Rahman



Close Ads