alexametrics

The Conjuring 3 Tutup Petualangan Ed-Lorraine

4 Juni 2021, 05:48:05 WIB

JawaPos.com – Di tanah air, The Conjuring: The Devil Made Me Do It resmi ditayangkan Rabu (2/6). Pada hari yang sama, rumah produksi Warner Bros. merilis trailer final yang menggambarkan garis besar cerita. Film ketiga The Conjuring itu kembali mengikuti perjalanan pasangan pemburu hantu Ed (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vera Farmiga).

Kali ini, kasus yang mereka hadapi merupakan adaptasi cerita nyata Arne Cheyenne Johnson, pemuda pelaku pembunuhan di Connecticut pada 1981. Di persidangan, Johnson (diperankan Ruairi O’Connor) bersikeras melakukan kejahatan itu karena kerasukan arwah jahat. Dia menjadi pelaku kriminal pertama yang berdalih melakukan kejahatan karena kerasukan setan di sepanjang sejarah Amerika Serikat.

Dalam ringkasan resminya, tim produksi menjelaskan, kasus film ketiga The Conjuring itu menjadi yang paling sensasional yang ditangani pasangan Warren. ’’Gabungan teror, pembunuhan, dan iblis tak diketahui yang mengejutkan, bahkan bagi Ed dan Lorraine sekalipun. Kasus itu mengantarkan mereka ke misteri yang tak pernah dibayangkan sebelumnya,’’ ulas perwakilan Warner Bros. dalam sinopsis resminya.

Sutradara Michael Chaves menjelaskan, film besutannya tersebut akan menutup trilogi The Conjuring. Dia mengaku, awalnya, ada adegan post-credits yang berisi bekal cerita film keempat. Namun, cuplikan tambahan itu di-cut. ’’Kami bangga dengan bagian penutupnya. Terasa benar-benar ’mengakhiri’ cerita, solid, dan apik,’’ paparnya dalam wawancara dengan NME.

Menurut Chaves, keputusan itu tak cuma memuaskannya sebagai sutradara, tapi juga sebagai penggemar The Conjuring. ’’Penonton tidak merasa ’tertambat’ ke bagian selanjutnya. Meski menyenangkan buat fans, punya ending juga penting,’’ tegasnya.

Meski demikian, sutradara yang dikenal sebagai spesialis film horor itu menyatakan, peluang untuk menggarap kasus dan petualangan Warren masih terbuka lebar.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : fam/c18/ayi

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads