alexametrics

The Box, Perjalanan Batin dan Karir Musisi ”Kardus”

4 April 2021, 11:48:56 WIB

Pada era sekarang, di mana begitu banyak orang cepat terkenal lantaran viral di media sosial, rasanya perlu ada pengingat bahwa karir di dunia hiburan memerlukan proses panjang. The Box, film drama musikal Korea yang dibintangi Chanyeol EXO, menunjukkan hal itu.

JI HOON (Park Chan-yeol) punya bakat musik yang mumpuni. Jago main gitar dan piano plus suara basnya yang berkarakter. Sayang, musisi muda berbakat itu punya masa lalu kelam dan pengalaman pahit di keluarganya. Hal tersebut membuat Hoon pemalu dan tertutup. Enggan bermain musik di depan umum.

Di sisi lain, Min Soo (Cho Dal-hwan) adalah produser musik ternama. Namun, karena suatu hal, Min Soo jatuh miskin dan karirnya sebagai produser kandas.

Suatu ketika, Min Soo mendengar Ji Hoon bernyanyi dan bermain gitar. Sadar akan bakat sang musisi muda, Min Soo menawarkan diri untuk memoles dan mengorbitkannya. Cara awalnya adalah mengajak Ji Hoon keliling beberapa kota untuk gigs alias show kecil. Namun, Ji Hoon terlampau malu dan demam panggung.

Sebuah cara ditemukan. Min Soo menyediakan kotak kardus bekas kulkas agar Ji Hoon bisa masuk di dalamnya. Setiap kali ada gig, Ji Hoon masuk ke kardus, bermusik, dan bernyanyi tanpa dilihat orang. Namun, tak selamanya Ji Hoon nyaman di dalam kardus. Di satu titik, Ji Hoon harus keluar dari belenggu itu. Dan, Min Soo-lah yang bisa membantunya.

Film besutan sutradara Yang Jung-woong tersebut punya berbagai elemen kisah. Pergolakan batin dan perjuangan seperti film drama, perkembangan mental karakter utama layaknya film coming of age, dan perjalanan darat ala trip movie. Sesekali humor muncul dari interaksi Min Soo dan Ji Hoon, yang awalnya canggung, tapi perlahan penuh kehangatan.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : len/c13/nor




Close Ads