alexametrics

Member Tim J JKT48 Ungkap Kesulitan Pegang Alat Musik di Setlist Baru

4 Maret 2019, 16:02:40 WIB

JawaPos.com – Dalam setlist terbaru, para member tim J JKT48 diketahui dituntut tampil ala marching band dengan memegang alat musik masing-masing. Member JKT48, Cindy Yuvia atau akrab disebut Yupi menceritakan kesulitannya saat memegang eufonium.

“Jadi, memang kemarin JKT48 Tim J ngadain debut setlist baru dan ada marching band-nya di lagu pertama. Kayak semua tim J berusaha keras nampilin marching band yang terbaik karena semua megang alat musik yang beda-beda dan susahnya kita nggak pernah pelajari,” papar Yupi saat main ke Jawa Pos, Senin (4/3).

Namun, melalui hal tersebut, Yupi merasa kebersamaan bersama tim semakin erat. Hal itu lantaran semua bekerja keras bersama-sama mempelajari hal yang baru dan saling mendukung meski sulit.

Yupi dan Sinka JKT48 Ungkap Kesulitan Pegang Alat Marching Band di Setlist Baru
Sinka JKT48 mengaku sedikit kesulitan bergerak karena harus bawa snare drum di settlist baru. (Issak Ramadhan/JawaPos.com)

“Aku sih merasakan kebersamaannya lewat belajar banyak hal ini. Kalau aku pegang Euphonium itu besar banget, kayak sebadan aku nih. Terus berat dan aku bawa-bawa terus sepanjang lagu. Misal lima menit tuh aku pegangin terus. Awal-awal aku pikir duh 6 menit pegang ginian emang kuat? Badan gue kecil, alat musik gue gede banget. Tapi ternyata lama-lama berasa enteng, nggak seberat yang kita pikir juga kok. Sinka juga alat musiknya besar,” lanjutnya.

Sinka Juliani pun menceritakan kesulitannya saat membawa snare drum untuk penampilannya di setlist teater JKT48. Gerak tubuhnya pun menjadi tak leluasa biasanya karena harus menggendong buntalan besar drum.

“Aku bawa snare drum, juga lumayan gede. Terus ada gendongan buat bayi gitu, penyangganya. Ya udah lah sama-sama gede juga sama badan. Paling susahnya pas gerak aja, karena dia gede jadi kalau jalan agak susah,” tandas Sinka.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : Yuliani

Member Tim J JKT48 Ungkap Kesulitan Pegang Alat Musik di Setlist Baru