alexametrics

Alasan Setlist Fajar Sang Idola Bikin Baper Shania JKT48

4 Maret 2019, 15:50:14 WIB

JawaPos.com – Tim J JKT48 baru saja memperkenalkan setlist baru teaternya yakni Fajar Sang Idola (Idol no Yoake), Minggu (3/3). Bagi Kapten JKT48 Shania Junianatha, setlist baru itu memiliki arti tersendiri. Apalagi, pada April nanti merupakan bulan terakhirnya menjadi anggota JKT48.

Pada shonichi (hari pertama) Fajar Sang Idola, Shania tampil dengan enerjik. Dia tampil baik saat menjadi mayoret untuk lagu pertama yakni Fajar Sang Idola yang dibawakan oleh marching band. Begitu juga saat unit song Natasha yang Ku Cinta (Itoshiki Natasha) bersama Gaby dan Saktia. Setlist itu memang menarik.

Sampai-sampai, member Tim J Saktia Oktapyani yang sudah menyampaikan graduate dari JKT48 mengaku menyesal. Entah itu ucapan sebenarnya atau cuma bercanda. Lalu, bagaimana dengan Shania yang juga sudah mengumumkan graduate? ’’Aku nggak nyesel. Sekarang Sedang Jatuh Cinta (Tadaima Renaichuu) sudah lama banget, hampir dua tahun. Ah, graduate pakai setlist Taidaima Renaichuu juga nggak apa,’’ ujar Shania.

Alasan Setlist Fajar Sang Idola Bikin Baper Shania JKT48
Kapten JKT48 Shania Junianatha di hari pertama setlist Fajar Sang Idola di Teater JKT48, Minggu (3/3) (DHIMAS GINANJAR/JAWA POS)

Namun, ternyata tidak demikian. Sebulan sebelum kelulusannya, Shania mendapat kesempatan untuk menikmati setlist teater baru yakni Fajar Sang Idola. Meski demikian, bukan berarti dia akan membatalkan kelulusannya. ’’Pas ada setlist baru, wah… Apalagi lagu terakhirnya Arigatou (Terima Kasih). Kayak pas jadinya,’’ imbuh member generasi pertama JKT48 itu.

Di setlist baru yang kini menjadi pertunjukan rutin Tim J JKT48 itu, Shania langsung menjadikan lagu ketiga yakni Angin Musim Semi Pertama (Haru Ichiban ga Fuku Koro) sebagai favorit. Alasannya? Lirik lagu yang mirip dengan masa terakhirnya di JKT48. ’’Lagunya tentang tentang kelulusan. Di liriknya juga ada kata-kata: karena di bulan April. Pas bawain lagu itu, sedih ya,’’ terang Shania usai menyanyikan potongan lagu Angin Musim Semi Pertama.

Shania akan mengakhiri karirnya bersama JKT48 pada 27 April 2019. Tepat saat JKT48 menggelar Request Hour 2019. Rencananya graduation ceremony Shania akan digelar dengan pelaksanaan pertunjukan lagu-lagu terbaik JKT48 pilihan penggemar itu.

Yupi dan Gaby Kompak Soal Lagu Terfavorit

Center Tim J Cindy Yuvia (Yupi) dan Kapten Tim J Gaby satu suara soal lagu terfavoritnya di setlist Fajar Sang Idola. Yakni, Keteguhan Hati Dandelion (Tanpopo no Kesshin). ’’Liriknya sedih. Aku selalu tersentuh ketika dengar lagu itu. Menggambarkan kami yang sudah kerja keras banget di sini,’’ kata Yupi.

Sedangkan Gaby, mengatakan kalau lagu itu memiliki lirik yang kuat. Dia lantas menyanyikan sepenggal lagunya. ’’Mengingatkan pentingnya kekeluargaan yang kuat. Kalau ada sosok yang lebih lemah itu harus dibantu,’’ kata Gaby.

Feni Fitriyanti punya lagu andalan yang berbeda. Yakni, lagu kedua yang berjudul Bersama-sama Semuanya (Minasan mo Goissho ni). Kata Feni, lagu itu sesuai dengan dirinya yang seru. ’’Lagu itu bikin happy. Mengajak untuk menikmati hidup,’’ ucapnya.

Editor : Dhimas Ginanjar

Alasan Setlist Fajar Sang Idola Bikin Baper Shania JKT48