alexametrics

Tidak Pernah Dengar Van Halen, Billie Eilish Dicemooh Netizen

3 Desember 2019, 08:55:40 WIB

JawaPos.com – Billie Eilish tengah di-bully oleh warganet. Penyebabnya adalah lantaran penyanyi muda yang sedang naik daun itu tidak pernah mendengar nama band raksasa Van Halen.

Dilansir dari Loudwire, hal ini terungkap ketika Eilish diundang ke acara talk show Jimmy Kimmel. Dalam acara tersebut, Kimmel menguji pengetahuan Eilish soal musik-musik lawas. Awalnya, Kimmel menanyakan apakah Eilish bisa menyebutkan lagu-lagu yang dipopulerkan oleh diva gaek Madonna. Eilish bisa menjawabnya tanpa kesulitan.

Berhasil dengan pertanyaan pertama, Kimmel beralih ke pertanyaan kedua. Ia meminta Eilish menyebut beberapa lagu dari Van Halen. Di sinilah petaka terjadi.

Eilish langsung nampak kebingungan mendengar pertanyaan Kimmel. “Siapa?” tanya Eilish polos.

Hal ini sontak membuat Kimmel tertawa. “Sepertinya aku mau menangis,” ujar Kimmel setelah mendengar reaksi dari Eilish.

Tidak lama kemudian, rekaman tersebut tersebar luas di internet. Para netizen, terutama pecinta musik rock, ramai-ramai menyerang pelantun ‘Bad Guy’ tersebut. Mereka mengolok-olok kedangkalan wawasan Eilish karena tidak mengenal band rock yang dimotori gitaris Eddie Van Halen tersebut.

Untungnya, ada juga yang bersimpati dengan Eilish. Putra Eddie Van Halen, yakni Wolfgang Van Halen angkat bicara soal kejadian ini. Wolfgang membela Eilish lewat akun Twitter pribadinya.

“Kalau kalian suka Billie Eilish, silahkan dengarkan musiknya. Dia keren sekali. Kalau kalian suka dengan Van Halen, dengarkan mereka juga. Musik seharusnya menyatukan kita, bukan memecah belah. Dengarkan musik yang kalian suka, dan jangan hina mereka yang tidak mengetahui musisi favoritmu,” kata Wolfgang.

Editor : Banu Adikara



Close Ads