alexametrics

Dua Wajah Jessica Mila di Film Imperfect

3 Desember 2019, 19:20:18 WIB

JawaPos.com – Satu lagi film Indonesia yang akan tayang di penghujung 2019, Imperfect: Karir, Cinta & Timbangan. Film ini diadaptasi dari buku Meira Anastasia dan disutradarai Ernest Prakasa. Pasangan suami-istri tersebut bekerjasama di film Imperfect yang akan tayang di seluruh bioskop tanah air mulai 19 Desember 2019.

Film Imperfect menghadirkan dua wajah Rara yang diperankan Jessica Mila. Wajah pertama adalah sosok Rara dalam keadaan gemuk dimana dia dianggap berbeda dari adiknya Lulu (Yasmin Napper) yang langsing. Wajah kedua Jessica Mila terjadi dengan penampilan barunya setelah mengecilkan badan.

“Aku berperan sebagai Rara. Dari kecil dia sudah jadi korban body shaming, dibanding-bandingin sama adiknya yang sempurna secara fisik. Dia suka dibilang gendut, jelek. Ada beberapa fase dari karakter Rara yang nanti bisa dilihat di film,” ucap Jessica Mila saat berkunjung ke kantor JawaPos.com, Selasa (3/12).

Dua sisi wajah Jessica Mila ini dibenarkan Meira Anastasia selaku pendamping sutradara yang juga pemilik buku Imperfect. Dia mengaku terpukau pada Jessica Mila yang mau melakukan tantangan menggemukkan badan hingga 10 Kg sekaligus mengecilkannya dalam waktu yang relatif singkat.

“Fase pertama itu waktu adalah fase Jessica Mila menggemukkan badan sampai 10 kilo sebelum mulai syuting. Pra produksi Jessica Mila mulai menggemukkan badan. Kita syutingnya di fase ini 15 hari,” tutur Meira.

Dari kiri: Kiki Saputri, Jessica Mila, Meira Anastasia, dan Yasmin Napper saat berkunjung ke kantor Jawa Pos, Jakarta, Selasa (03/12/2019). (Imam Husein/Jawa Pos)

Film ini diklaim Meira sebagai film terlama dalam sejarah penggarapan Ernest karena memakan waktu hampir 30 hari. Salah satu yang membuat proses produksi butuh waktu lama karena ada setting lokasi yang harus diambil dari Jessica Mila di tempat yang sama sewaktu dia gemuk dan kemudian berubah jadi kurus. Itu membutuhkan waktu karena harus melakukan setting lokasi untuk kedua kalinya.

“Ada lokasi yang harus kita datangi 2 kali. Waktu dia gendut dan waktu dia kurus. Banyak ngulang, ngeset lokasi, salah satu problem yang kita hadapi di film ini. Karena kan sudah dibongkar dan harus dipasang kembali. Ini tantangan yang belum pernah kita hadapi sebelumnya (dalam membuat film),” tutur Meira.

Perempuan kelahiran Pematang Siantar itu menegaskan bahwa perubahan Jessica Mila dari kurus ke gemuk dalam film adalah asli dan bukan menggunakan menggunakan efek visual. Dia melibatkan ahli nutrisi dan beberapa ahli lain untuk mempercepat proses penggemukan sekaligus pengecilan badan Jessica Mila.

“Beneran, kita fokusnya ke muka. Karena kita nggak pakai prostetik sama sekali. Di teaser poster ketika Mila dari samping lagi makan martabak, kayak pipi chabi, itu beneran,” ungkapnya.

Selain Jessica Mila dan Meira Anastasia, pemain Imperfect lain yang juga bertandang ke kantor JawaPos.com adalah Yasmin Napper dan komika Kiky Saputri. Keduanya mengaku senang bisa terlibat salam film arahan Ernest Prakasa.

“Ini film kedua. Bersyukur Alhamdulillah banget bisa main film sama Koh Ernest,” tutur Yasmine dan diamini Kiky Saputri.

Perlu diketahui, film Imperfect bercerita tentang Rara yang terlahir dalam keadaan gemuk dan memiliki kulit sawo matang mewarisi gen dari ayahnya. Penampilan Rara berbeda jauh dari adiknya Lulu yang memiliki kulit cerah dan langsing. Gara-gara postur tubuhnya tersebut, Rara sempat mendapat perlakukan kurang menyenangkan dari teman-temannya.

Film Imperfect diperankan sejumlah pemain seperti Jessica Mila, Reza Rahadian, Karina Suwandi, Sion Wiyoko, Yasmin Napper, Boy William, Kiky Saputri dan yang lainnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman



Close Ads