alexametrics

100 Biduan Akan Gelar Konser Amal untuk Korban Gempa Sulawesi Tengah

3 Oktober 2018, 16:26:33 WIB

JawaPos.com – Lebih dari 100 seniman akan berpartisipasi dalam konser kemanusiaan bertajuk Gala Dana 100 Biduan, 100 Hits untuk Palu, Donggala, Sulteng, Jumat (5/10), pukul 13.00-23.00 WIB di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan.

Menariknya, konser belum dimulai, dana yang terkumpul sampai Rabu (3/10), pukul 09.30 WIB, sudah mencapai Rp 4,8 miliar. Namun, penggalangan dana masih terus dibuka hingga konser selesai dihelat.

Kemudian, Glenn Fredly selaku penggagas konser bersama Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Ikatan Alumni UI, Tokopedia, dan Kitabisa.com, Kadin Indonesia, Komunitas Biduan dan NET TV, memastikan bahwa mereka tidak akan mengambil keuntungan dari penyelenggaraan konser penggalangan dana untuk Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

“Transparansi batuan itu sampai ke siapa, dan berapa banyak bantuan itu yang terkumpul, karena yang kita dapatkan itu akan kita gunakan seutuhnya untuk para korban. Jadi, nggak ada persentase untuk yang pelaku atau musisi yang main. Nggak ada sama sekali,” tegas Glenn Fredly saat jumpa pers, Rabu (3/10).

Oleh karena itu, Glenn mengajak partisipasi masyarakat mendukung konser penggalangan dana dengan hadir dan membantu memberikan sumbangan secara sukarela.

Diketahui, Glenn juga telah menyisihkan Rp 100 juta dari hasil penjualan tiket konser Tanda Mata untuk disumbangkan bagi korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : (agi/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
100 Biduan Akan Gelar Konser Amal untuk Korban Gempa Sulawesi Tengah