JawaPos Radar

Danilla Ceritakan Mimpi Buruknya di Single Terbaru

03/09/2018, 19:33 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Danilla Ceritakan Mimpi Buruknya di Single Terbaru
Danilla Riyadi menceritakan single terbarunya yang berjudul 'Dari Sebuah Mimpi Buruk'. Ternyata, memang berawal dari mimpi buruk. (Yuliani NN/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Bagi sebagian orang, mimpi adalah hal yang lantas diabaikan ketika bangun dari tidur. Lebih tepatnya, mimpi dianggap sebagai bunga tidur atau keinginan terdalam batin manusia. Apalagi jika mimpi tersebut buruk.

Akan tetapi, bagi seorang seniman seperti Danilla, mimpi buruk menghidupkannya sekali lagi. Memberi ruang imajinasi untuk menuangkan kegelisahan mimpi menjadi karya seni.

Begitulah awal terciptanya single terbaru Danilla. Berjudul Dari Sebuah Mimpi Buruk, single kedua dari album Lintasan Waktu (2017) tersebut resmi dirilis hari ini, Senin (3/9).

Danilla - Dari Sebuah Mimpi Buruk (YouTube/deathrockstar)

"Lagu ini ditulis tahun lalu dan pas itu saya benar-benar alami mimpi buruk. Saya terbangun itu jam setengah 5-an. Di situ saya langsung bangun, terus ambil gitar," ujar penyanyi berwajah oriental itu saat ditemui di Kinosaurus Jakarta, Senin (3/9).

Meski masih secara kasar, namun di saat itu kegelisahan Danilla tertuang dalam melodi dan lirik. Proses kreatif berikutnya pun dibantu oleh Lafa Pratomo (gitar), Bayu Petrus (bass), dan Edward Manurung (Drum).

"Proses kreatif berikutnya tentu dibantu mas Lafa Pratomo, di bass ada Bayu, basisnya Mondo (Mondo Gascaro), drum ada Edward. Dan itu sebenernya nggak seberlebihan itu (seperti video klip), cuma memang ditambahkan unsur dramatis," lanjutnya.

Visual dari mimpi buruknya itu pun dikemas secara apik oleh Nitya Putrini sebagai sutradara video klip. Dalam video itu, Danilla menari dibalut pakaian berwarna putih-biru dengan atmosfer sedikit pucat.

"Gue nggak bisa nari dan bukan penari sebenernya, tapi mimpi itu kan bebas. Mimpi adalah hal yang gue suka, dan gue dari dulu pengen nari. Jadi, ya udah sebetulnya atas dasar pengen banget aja. Sesimpel kaya pengen nasgor (nasi goreng)," pungkas Danilla mengibaratkan.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up