alexametrics

5 Penyanyi Legendaris Termasuk Yuni Shara Reuni Lewat Kasih Putih

3 April 2021, 16:06:51 WIB

JawaPos.com – Menghapus kerinduan para pencinta lagu-lagu lawas, para penyanyi perempuan legendaris yakni Vina Panduwinata, Trie Utami, Ita Purnamasari, Memes, dan Yuni Shara, reuni meluncurkan karya kolaborasi. Label @legendamusikindo kembali merangkul para penyanyi tenar Indonesia itu yang tergabung dalam Rumpies untuk menggarap single ‘Kasih Putih’. Mereka melantunkan lagu daur ulang tersebut yang kini diaransemen Addie MS.

Grup Rumpies yang muncul pada akhir era awal 1990-an, kini kembali dihidupkan oleh @legendamusikindo setelah sekitar 30 tahun vakum dari industri musik tanah air. Hal serupa juga pernah dilakukan @legendamusikindo bersama Deddy Dhukun kala membentuk ‘7 Bintang plus Vina Panduwinata’.

“Ini pengulangan sejarah,” tutur Vina kepada wartawan baru-baru ini.

“Dan sekarang, terulang kembali setelah 30 tahun kembali ada 7 Bintang plus Mama Ina (Vina Panduwinata), kemudian dari kumpul-kumpul di rumah Yuni muncul ide untuk mengulang lagi Rumpies. Tetapi dengan catatan Rumpies yang dewasa,” kata Vina menambahkan.

“Terjadinya selalu alamiah. Dulu dan sekarang jadinya seperti itu (alamiah). Kini setelah 30 tahun, kembali situasinya terulang. Dimulai dari 7 Bintang dan ada perubahan formasi, dan perubahan formasi itu yang membentuk Rumpies hari ini,” tambah Trie Utami.

Rumpies kali ini memang tanpa dua personil aslinya, Atiek CB dan Malyda. “Atiek di Amerika Serikat, jadi nggak memungkinkan. Kalau Malyda kami tahu banget dari dulu cita-citanya ingin jadi ibu rumah tangga. Mungkin itu bisa menjawab,” kata mereka.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani




Close Ads