JawaPos Radar

Wow! Pengabdi Setan Puncaki Box Office Hongkong

03/04/2018, 17:12 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Film Pengabdi Setan
Keluarga dalam film Pengadi Setan besutan Joko Anwar. (Instagram/jokoanwar)
Share this image

JawaPos.com - Pengabdi Setan bukanlah film yang hanya jago kandang. Terbukti, film horor garapan sutradara Joko Anwar itu juga bisa memperlihatkan kualitas di panggung internasional. Salah satunya di Hongkong.

Sejak tayang beberapa waktu lalu, Pengabdi Setan secara mengejutkan berada di puncak box office Hongkong. Kabar baik tersebut disampaikan langsung oleh Joko Anwar lewat media sosial Instagram miliknya. Dia mengunggah foto penampakan pengumuman yang berada di salah satu bioskop Hongkong.

"Pengabdi Setan saat ini film BOX OFFICE no.1 di Hongkong. Hatiku gremet-gremet," kata Joko Anwar, Selasa (3/4).

Pengabdi Setan (2017) Official Trailer (YouTube/Rapi Films)

Selain di Indonesia, Pengabdi Setan memang ditayangkan di luar negeri. Beberapa negara yang menayangkan yakni Thailand, Spanyol, Meksiko, dan lainnya.

Pengabdi Setan sendiri memang sangat sukses di Indonesia. Karya produksi Rapi Films itu berhasil menjadi film horor terlaris sepanjang 2017 dengan mengantongi 4.206.103 penonton. Angka itu diraih sejak tayang 28 September 2017 lalu, atau 40 hari penayangan di bioskop.

Sejak melakukan penayangan, Pengabdi Setan mendapat respons dari pengamat dan penggemar film. Sejumlah komentar positif pun muncul untuk film horor tersebut di media sosial.

Tidak hanya itu, Pengabdi Setan juga sukses masuk dalam 13 kategori Festival Film Indonesia (FFI) 2017. Dalam ajang penghargaan Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA) 2018, film yang memiliki karakter Ibu itu juga berhasil menyabet tujuh penghargaan.

Uniknya, film ini merupakan film produksi ulang dari film horor berjudul sama yang dibuat Rapi Films pada 1980 silam. Tetapi, dalam film yang kali ini melibatkan Tara Basro serta pemain lain seperti Bront Palarae, Egi Fedly, Ayu Laksmi, Fachri Albar, dan Asmara Abigail ini sangat viral. Terutama, dikarenakan sosok Ibu yang diperankan oleh Ayu Laksmi.

(ded/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up