alexametrics

Selain Zara, Ini Kata Para Member yang Baru Lulus dari JKT48

2 Desember 2019, 13:07:40 WIB

JawaPos.com – Adhisty Zara dan delapan member JKT48 yang lain sudah memutuskan hengkang dari idol group tersebut. Kesembilannya punya komentar dan kesan tersendiri dari kepergian mereka.

“Kalau menurut aku ini momen (lulus, Red) pas banget. Melepas member-member yang sudah lama ada di JKT48 untuk diteruskan oleh para member baru,” ucap salah satu eks member, Ayana Shahab baru-baru ini.

Eks member lainnya, Ratu Vienny Fitrilya menuturkan bahwa konsep acara konser kelulusan ini sudah dipersiapkan dengan matang oleh pihak manajemen. Mereka resmi berpisah dari JKT48 usai membawakan lagu-lagu yang berkesan bagi tiap pribadi.

“Menurut aku, lagu Himawari’ itu memang berkesan banget. Lagu itu dibawain sama generasi dua. Konsep ini dipikirkan oleh manajemen dan jadi kena banget. Aku jadi himawari (bunga matahari dalam bahasa Jepang, Red) terakhir di JKT48, dan sekarang sudah saatnya pergi,” ungkap Vienny.

Senada dengan Vienny, Viviyona Apriani juga mengatakan bahwa ia dan para member lainnya juga sangat ingin bisa membawakan lagu yang paling berkesan sebelum mereka meninggalkan JKT48. Hal itu mereka komunikasikan dengan manajemen, dan dikabulkan.

“Itu berdasarkan negosiasi kita sama manajemen. Manajemen juga menganggap lagu-lagu ini layak dibawakan karena cocok sama member (yang akan graduate, Red). Jadi memang sudah dipikirkan matang-matang,” ucapnya.

Konsep ini pun terbukti sukses membuat para member yang lulus banjir air mata di atas panggung konser kelulusan mereka yang bertajuk Wisuda Kelopak-kelopak Bunga Sakura pada Sabtu (30/11) akhir pekan lalu.

Sonia Natalia mengaku bahwa konser tersebut adalah salah satu momen bersejarah dalam hidupnya. Momen perpisahan itu juga disempurnakan dengan kehadiran sang kakak, Stella Cornelia yang ikut bernyanyi di atas panggung bersamanya. Ia pun mengaku sama sekali tidak malu harus banjir air mata di hadapan ribuan penonton yang hadir di Gedung SMESCO kala itu. “Aku memang anaknya cengeng,” katanya singkat.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Abdul Rahman



Close Ads