alexametrics

Dapat ‘Quintuple Million Sellers’ EXO Ucapkan Terima Kasih Pada EXO-L

2 November 2018, 09:45:13 WIB

JawaPos.com – Album Don’t Mess Up My Tempo milik EXO yang dirilis Jumat (2/11) mendapat julukan ‘Quintuple Million Sellers’ karena terjual lebih dari 1,1 juta copy untuk stok pre-order penjualan kumulatif album fisik. Para member EXO mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para penggemar dengan pencapaian tersebut.

“Terima kasih untuk rekor ini. Aku rasa ini berkat EXO-L (penggemar EXO) terhadap album kami. Para member EXO telah melakukan yang terbaik untuk bernyanyi dan tampil di album ini. Silakan menantikannya,” ungkap leader EXO, Suho dalam konferensi pers perilisan album Don’t Mess Up My Tempo, Kamis (1/11) seperti dilansir Soompi.

Adapun jumlah pencapaian tersebut kemungkinan besar bertambah melebihi 10 juta setelah perilisan album secara resmi dilakukan Jumat (2/11) pukul 18.00 waktu Korea.

Dapat ‘Quintuple Million Sellers’ EXO Ucapkan Terima Kasih Pada EXO-L
EXO untuk album Don't Mess Up My Tempo (SM Entertainment)

Hal senada juga disampaikan vokalis utama EXO, Baekhyun. Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya karena penggemar telah mencintai grupnya sejak mereka debut.

“Kami berusaha sangat keras untuk menunjukkan semua kemampuan kami di panggung dan karena itulah kami bisa melanjutkan dengan pencapaian yang besar. Aku rasa EXO-L telah menemukan kesenangan dengan memecahkan rekor ini karena bersama kami dalam waktu yang lama,” terangnya.

Ia mengaku akan berusaha sangat keras walaupun untuk melakukan rekaman di album terbaru itu tidak hanya dengan upaya para member EXO sendiri. Menurutnya, EXO-L merupakan orang-orang yang hebat sehingga pihaknya juga bisa sampai ke tahap seperti saat ini.

Adapun album Don’t Mess Up My Tempo merupakan album kelima EXO setelah terakhir mengeluarkan album pada 2017 lalu bertajuk The War.

Pencapaian ini juga menandakan stok pre-order terbaik untuk EXO secara personal melampaui rekor 807,235 pre-order dari album sebelumnya, The War.

Dalam 12 tahun terakhir, EXO adalah grup pertama yang menjual jutaan copy album fisik sejak tahun 2013 dengan album XOXO. Setelah itu, mereka konsisten mendapatkan penjualan album hingga satu juta penjualan album fisik dengan jenis album full-length studio album. Album keempat, The War yang dirilis tahun 2017 lalu mendapatkan itu selama 24 hari setelah rilis.

Editor : Deti Mega Purnamasari

Reporter : (dmp/JPC)


Close Ads
Dapat 'Quintuple Million Sellers' EXO Ucapkan Terima Kasih Pada EXO-L