alexametrics

Hyun-woo Gabung Money Heist Korea, Perankan Hacker Muda Rio

2 Juni 2021, 15:32:34 WIB

JawaPos.com – Satu lagi aktor yang akan bergabung dalam geng perampok di Money Heist versi Korea. Dia adalah Lee Hyun-woo yang berperan sebagai Rio. ’’Aku senang bisa menyapa pemirsa melalui drama untuk kali pertama setelah beberapa saat,’’ ujar Hyun-woo, sebagaimana dilansir dari Soompi.

Karakter Rio sebenarnya akan diperankan Park Jung-woo, seperti diumumkan Netflix akhir Maret lalu. Namun, Jung-woo mundur karena jadwal syuting serial itu dengan proyeknya saat ini, drama Fly High Butterfly, bertabrakan. Di sisi lain, Money Heist akan menjadi serial comeback Hyun-woo setelah membintangi serial The Liar and His Lover sebagai Kang Han-gyul pada 2017.

Money Heist merupakan serial kriminal Spanyol yang sangat populer di Netflix. Serial berjudul asli La Casa de Papel itu menjadi serial non-Inggris yang paling banyak ditonton dengan jumlah total 65 juta household. Serial aslinya ditayangkan mulai 2 Mei 2017 dan saat ini memasuki proses produksi season kelima yang juga menjadi season terakhir.

Sebagaimana versi Spanyol, karakter dalam versi remake Korea dibuat dengan nama yang sama. Di antaranya, The Professor yang diperankan Yoo Ji-tae, Tokyo (Jeon Jong-seo), Berlin (Park Hae-soo), Moscow (Lee Won-jong), Denver (Kim Ji-hoon), Nairobi (Jang Yoon-joo), Helsinki (Kim Ji-hoon), dan Oslo (Lee Kyu-ho).

Plot serial itu pun kurang lebih sama dengan versi Spanyol. Yakni, perampokan yang dipimpin Professor. Dalam versi Spanyol, perampokan dilakukan di dua tempat, yaitu Royal Mint of Spain dan Bank of Spain. Namun, dalam remake Korea, Money Heist akan berlatar tempat di Korea Selatan.

Money Heist versi remake dirilis dalam 12 episode. Belum diketahui kapan serial arahan Kim Hong-sun (The Guest, Voice, dan Black) itu mulai tayang. ’’Kreator Korea telah mengembangkan bahasa dan budaya audiovisual mereka sendiri selama bertahun-tahun. Mereka telah berhasil, seperti serial kami, melampaui batas budaya dan menjadi rujukan bagi ribuan pemirsa di seluruh dunia. Terutama di kalangan anak muda,’’ papar kreator Money Heist, Alex Pina, sebagaimana dilansir dari Variety.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : adn/c18/ayi

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads