JawaPos Radar

Sukses Hibur Ribuan Penggemar, Sheila On 7 Tidak Ada Habisnya

02/03/2018, 10:05 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Konser Sheila On 7
Sheila On 7 di The Pallas, Jakarta, Kamis (1/3). (Issak Ramadhan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Sheila On 7 tidak ada habisnya. Band pop asal Jogjakarta ini selalu punya formula untuk tampil menghibur di setiap panggungnya.

Terbaru, Sheila On 7 sukses memukau ribuan penonton dalam konser yang digelar di The Pallas, Jakarta pada Kamis (1/3) malam.

Selama dua jam, suguhan lagu-lagu hit mereka dibawakan hingga membuat nyanyian massal penggemar.

konser Sheila On 7
Sheila On 7 di The Pallas, Jakarta, Kamis (1/3). (Issak Ramadhan/JawaPos.com)

Dengan memakai pakaian serba hitam, Duta, Eross, Adam, dan Brian naik panggung tepat pukul 20.30 WIB. Sambutan meriah diperlihatkan penonton untuk Sheila On 7. Ribuan orang yang memadati The Pallas berteriak saat personel muncul dari balik pentas.

Tanpa banyak aba-aba, Sheila On 7 langsung menyajikan lagu andalan yakni Sahabat Sejati sebagai pembuka. Lagu super hit ini disambut teriakan hebat penonton. Dari depan hingga area belakang bernyanyi bersama mengikuti lagu. Barisan depan penggemar juga terlihat meloncat bersama.

"Kita nyanyi bareng sampai habis ya," kata Duta menyapa penonton.

Setelah lagu pembuka, Sheila On 7 menyajikan karya lama lainnya, yakni JAP, Bila Kau Tak Disampingku, dan Seberapa Pantas. Dilanjutkan dengan tembang yang juga tidak kalah terkenal, yaitu Pemuja Rahasia.

Lagi-lagi The Pallas dipenuhi suara nyanyian para penonton mengikuti aksi panggung Sheila On 7. Duta pun memuji penggemar yang rela datang di tengah pekan yang masih jadwal kerja esok harinya.

"Terima kasih yang udah datang, padahal weekday tapi rame banget ya," ucap Duta.

Tunjuk Satu Bintang menjadi menu selanjutnya yang dibawakan Sheila On 7 semalam. Lagu itu diawali dengan permainan gitar apik dari Eross. Kemudian, disusul dengan hit lainnya, seperti Dan, Itu Aku, Betapa, Radio, serta lagu lama Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki.

Sheila On 7 dalam repertoarnya memadukan lagu-lagu lama serta lagu baru. Seperti, lagu Sephia yang sudah berumur puluhan tahun, sampai lagu Film Favorit yang baru mereka rilis bulan lalu. Ada juga lagu Kita serta tembang Hari Bersamanya.

"Udah capek belum?" sapa Duta, yang kemudian dijawab dengan kata 'Belum' oleh suara serentak penonton.

Vokalis Sheila On 7, Duta juga sempat mengeluarkan gombalan ala Dilan saat pertengahan konser. Ketika itu, dia mengaku merasakan kondisi panggung yang sangat panas karena venue yang begitu padat.

"Di sini panas banget, kalian ngga akan kuat, di sana aja," ujar Duta.

Gombalan Duta tersebut disambut teriakan oleh ribuan penonton. Sebelum akhirnya Sheila On 7 melanjutkan penampilan enerjik mereka. Telah lebih dari satu jam, belum ada tanda-tanda letih dari Eross, Adam, Brian, dan Duta.

Sheila On 7 melanjutkan aksi panggung dengan memadukan beberapa lagu secara medley. Diawali dengan lagu Temani Aku, hingga Perhatikan Rani. Dilanjutkan dengan hit Pria Kesepian, Saat Aku Lanjut Usia, sampai lagu Lapang Dada yang terus diikuti nyanyian bareng penggemar.

Pertunjukan Sheila On 7 di The Pallas, Jakarta memasuki babak akhir saat lagu Kisah Klasik untuk Masa Depan dibawakan. Sebagai penutup yang manis, Duta membawakan lagu Berhenti Berharap.

"Sampai ketemu lagi ya, Sheila On 7 pulang dulu ke Jogja," ujar Duta pamit ke penonton yang memberikan tepuk tangan.

(ded/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up