alexametrics

Ini Alasan Anak Yovie Widianto Milih Bernyanyi Dari Pada Bermusik

2 Februari 2018, 08:25:23 WIB

JawaPos.com – Darah musik mengalir dalam diri seorang Arsy Widianto. Dia merupakan putra dari pianis, pencipta lagu, komposer, serta produser musik kenamaan Indonesia, Yovie Widianto.

Memiliki ayah seorang musisi, Arsy telah jatuh cinta kepada musik sejak usianya 4 tahun. Dia mendengarkan bermacam genre musik. Namun, yang paling menginspirasi dirinya adalah ballad RnB, seperti Brian McKnight dan Boyz II Men.

“Dari awal sebenarnya kemauan jadi musisi dari Arsy sendiri, cuma karena dari dulu sering nemenin papa kerja, lihat Kahitna nyanyi, tambah kayaknya nyanyi seru juga tuh,” kata Arsy saat jumpa pers di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Kamis, (1/2)

Arsy Widianto - Nembak #MenyatakanCinta (Lyric Video) (YouTube/ArsyWidiantoVEVO)

Yovie Widianto mengaku mengapresiasi ketekunan Arsy menekuni dunia tarik suara. Walaupun sempat ragu di awal, akhirnya dia yakin kalau anaknya itu punya kemampuan bernyanyi.

“Awalnya saya pikir Arsy bukan jadi penyanyi tapi lebih ke pemusik. Pas dicoba suaranya, rekamannya, ada ekspresi yang menarik. Akhirnya kita produksi bareng-bareng produser dan didukung Universal Music Indonesia,” jelas Yovie.

Sebagai langkah awal karier, Arsy hari ini meluncurkan single perdana berjudul Nembak #MenyatakanCinta. Lagu ini ditulis oleh Yovie Widianto bersama dengan Febri dari HiVi.

“Buat karya dengan Arsy saya perlu mediator, jadi mau ceritain apa tentang cinta. Untung ada Febri jadi mediator,” jelas Yovie.

Lagu Nembak #MenyatakanCinta menjadi sebuah cerminan kekuatan dari Yovie dalam menyajikan lagu cinta yang tidak membosankan, walaupun bertempo lamban.

Dikemas dengan suara piano yang dominan, menjadi sajian berciri dari Yovie untuk mendukung kualitas vokal Arsy. Sederhana namun mengena, itulah yang ingin diberikan oleh Arsy dan sang ayah sebagai pencipta lagu. Sebuah lagu cinta yang romantis, easy listening, dan mudah untuk dicerna pendengarnya.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : (ded/JPC)



Close Ads
Ini Alasan Anak Yovie Widianto Milih Bernyanyi Dari Pada Bermusik