alexametrics

Tulis Lirik Lagu di Album Baru EXO, Chanyeol Ngaku Terinspirasi EXO-L

1 November 2018, 15:02:32 WIB

JawaPos.com – EXO akan merilis album barunya pada 2 November besok yang bertajuk Don’t Mess Up My Tempo. Dari 11 lagu, ada dua lagu yang liriknya ditulis oleh Chanyeol, yakni Gravity dan With You.

Dalam konferensi pers yang dilaksanakan pada Kamis (1/11), para member EXO memperkenalkan lagu-lagu baru mereka di album tersebut. Melalui lagu With You, Chanyeol mengungkapkan bahwa ia memikirkan para EXO-L (penggemar EXO).

“Aku berpikir banyak tentang para penggemar kami ketika menulis liriknya, tentang bagaimana menjadi orang yang lebih mirip dengan orang yang mereka cintai,” terang Chanyeol seperti dilansir dari Soompi.

Tulis Lirik Lagu di Album Baru EXO, Chanyeol Ngaku Terinspirasi EXO-L
Chanyeol EXO dalam konferensi pers Don't Mess Up My Tempo, Kamis (1/11) (Segyeong Star)

Lebih jauh, pria bernama lengkap Park Chanyeol ini mengungkapkan, dirinya sering menemukan bagaimana para member EXO lain dan ia sendiri menjadi mirip satu sama lain karena banyak menghabiskan waktu bersama.

“Aku memanfaatkan pengalaman-pengalaman ini untuk menulis liriknya,” katanya.

Rapper di EXO ini mengaku sering menikmati genre R&B pop dengan elemen elektrotrap, tak heran jika genre tersebut diterapkan dalam lagu With You yang juga dikomposeri olehnya.

“Mungkin karena aku menikmati dan mendengarkannya secara teratur, bahkan demo-nya pun mudah terdengar di telingaku,” katanya.

Sementara itu untuk lagu Gravity, genre yang ia pakai adalah electro-pop. Ia mengungkapkan, partisipasinya dalam lagu tersebut dengan pola pikir bahwa ia harus melakukan yang terbaik.

“Aku berpikir banyak tentang bagaimana aku harus menggabungkan kekuatan Kyungsoo (D.O) saat menyanyi,” katanya.

Di lagu tersebut, Chanyeol menyebutkan bahwa ia bekerja sama dengan London Noise yang secara pribadi disukainya dan telah bekerja bersamanya beberapa kali. Tak heran jika ia bisa menghasilkan lirik dengan nyaman dan mudah.

Sore ini waktu setempat, Chanyeol bersama Suho, Sehun, Baekhyun, Chen, Xiumin, D.O, dan Kai akan menyapa penggemar dengan menjawab pertanyaan mereka di Twitter lewat acara Ask EXO.

Editor : Deti Mega Purnamasari

Reporter : (dmp/JPC)


Close Ads
Tulis Lirik Lagu di Album Baru EXO, Chanyeol Ngaku Terinspirasi EXO-L