JawaPos Radar

Majukan Modest Wear ke Kancah Dunia, Dian Pelangi: Harus Kompak!

30/07/2018, 07:15 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Majukan Modest Wear ke Kancah Dunia, Dian Pelangi: Harus Kompak!
Dian Pelangi (pegang mic) bersama 3 desainer lainnya dan Wardah di JMFW 2018. (Rieska Virdhani/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Desainer modest wear Dian pelangi mendukung penuh Indonesia bisa menjadi kiblat fashion muslim dunia. Menurut Dian, koleksi busana muslim semakin diakui dan semakin banyak digemari masyarakat dunia. Dia mengaku bangga dengan segala hasil yang dicapai para desainer tanah air yang ikut berjuang mewujudkan hal itu.

Bahkan brand atau label ternama mulai merambah koleksi hijab dan busana muslim. Artinya, kata Dian, eksistensi busana muslim sudah diakui pasar dunia.

Dian Pelangi yang selalu aktif dalam program Wardah Fashion Journey, baru saja menampilkan karyanya di New York. Bahkan sebentar lagi karyanya juga akan ditampilkan di museum di San Fransisco bersama Wardah.

"Makanya eksistensi modest wear lokal di internasional tuh dihargai sekali. Saya sangat merasakan perubahan itu," tegas Dian dalam konferensi pers bersama Wardah di Jakarta Modest Fashion Week 2018, Minggu (29/7).

Dian menyambut baik para desainer lokal dengan semangat untuk memajukan modest wear ke mancanegara. Sebab pergerakan atau perubahan harus dilakukan bersama dan kompak.

"Langkah konkret sekali jika para desainer geraknya bareng-bareng. Majukan fashion itu harus berjamaah bareng-bareng biar kita lebih kuat. Tunjukkan girl power," jelas Dian.

Dalam pagelaran JMFW 2018, Dian Pelangi menampilkan 10 look dengan tema Persona. Dian menampilkan busana ready to wear bergaya retro dengan perpaduan batik. Dian ingin tetap menunjukkan pesona kain nusantara dipadukan dengan gaya klasik retro yang kekinian.

"Kali ini saya bawakan perpaduan batik tapi unsur retro. Ada yang putih hitam tetapi blink-blinknya lebih terpancar lewat aksesorinya. Materialnya sutera dan katun dengan konsep lebih daily wear," tutup Dian.

(ika/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up