JawaPos Radar

Intip Tips Make-up Freckles Seperti Chelsea Islan Hingga Awkarin

30/07/2018, 16:57 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
makeup freckles, chelsea islan, Makeup Artist Ryan Ogilvy,
Chelse Islan aplikasikan Make-up freckles karya Make-up Artist Ryan Ogilvy. (Instagram)
Share this

JawaPos.com - Seperti fashion, tren make-up pun ikut berubah seiring waktu. Kali ini, make-up freckles atau bintik-bintik sedang ramai dibahas. Mulai dari selebriti seperti Chelsea Islan hingga seleb Instagram, Awkarin, terlihat dengan tampilan make-up freckles.

Menurut make-up artist professional, Ryan Ogilvy munculnya tren make-up freckles dipengaruhi oleh gaya riasan orang luar negeri. Mereka menampilkan makeup natural dengan melihatkan bintik-bintik cokelat disekitar wajah.

Demam make-up freckles ini semakin mencuat ketika Meghan Markle mengaplikasikan riasan tersebut di hari pernikahan. Kala itu, istri Pengeran Harry itu lebih memilih tampil natural dengan bintik-bintiknya yang menonjol.

makeup freckles, gaya awkarin, makeup awkarin,
Awkarin mengaplikasi make-up freckles saat photo shoot (Intagram)

"Sebenarnya udah dari lama make-up freckles ini muncul dan banyak yang udah recreated. Kebetulan aku juga bikin untuk editorial photo shoot di luar. Dan aku coba translate kesini, banyak yang suka," ungkap Ryan saat ditemui usai mengisi sebuah acara di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (24/7).

Menurutnya, kulit perempuan Asia, khususnya Indonesia cenderung bersih dan tak memiliki freckles yang menonjol seperti orang di kawasan Eropa. Namun, karena alasan ingin tampil unik mereka cenderung memunculkan bintik-bintik ini di sekitar wajah.

"Awalnya buat lucu-lucuan ternyata jadi trend. Yang penting aplikasinya pas, gak berantakan. Dan penting untuk tetap percaya diri," sarannya.

Untuk perempuan yang ingin menambahkan aksen bintik pada make-up, Ryan menyarankan untuk mengaplikasikan riasan natural agar bintiknya terlihat halus. Cara membuatnya, gunakan compact powder atau eyeshadow warna cokelat, lalu pakai kuas kecil tipis untuk mambantu menerapkannya di area kulit.

Seperti yang terlihat pada salah satu unggahannua di akun Instagram pribadinya. Ia memperlihatkan wajah Chelsea Islan dengan make-up freckles. Bintik-bintik yang terlihat pada area pipi hingga hidung pun tidak begitu nyata. Tapi cukup mengesankan bintik natural.

"Caranya tinggal ditotol-totol merata pake kuas kecil dari area bawah mata kiri terus menyebrang ke hidung lalu ke bagian bawah mata kanan," lanjutnya.

Setelah semua bintik diaplikasikan dengan rapi, tahap selanjutnya adalah memperhalus dengan kuas yang ujungnya bulat atau bisa dengan cutton bud. Caranya dengan ditekan kemudian sedikit dibaurkan hingga bentuknya natural. Untuk membuat bintik ini, Ryan tidak menganjurkan menggunakan eyeliner.

Untuk karakter wajah dan tone kulit yang cocok dengan aksen ini, ia menuturkan siapapun bisa menerapkannya asal percaya diri. Penggunaan warna lipstik pink terang juga akan menambah kesan seksi pada perempuan. "Just love yourself, kalo mau coba silahkan. Kalo menurut aku coba aja," tandasnya.

Selain Chelsea Islan, make-up freckles juga terlihat dikenakan selegram Awkarin pada saat photo shoot. Lewat Insta story, Awkarin memperlihatkan bagaimana bintik-bintik menghiasi wajahnya. 

(fid/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up