JawaPos Radar

Indonesia Fashion Week 2018

Sah Jadi Model, Menteri Susi Tunjukan Tato di Show Anne Avantie

30/03/2018, 09:27 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Sah Jadi Model, Menteri Susi Tunjukan Tato di Show Anne Avantie
Penampilan Menteri Susi Pudjiastuti hingga artis ibukota di Pagelaran 29 Tahun Anne Avantie di Indonesia Fashion Week (IFW) 2018, Jumat (29/3). (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Sosok Menteri Susi Pudjiastuti sangat lekat dengan kesan tomboy ketika tampil dalam beberapa kegiatan. Namun, kesan anggun dan elegan sebagai perempuan Indonesia langsung keluar dari Bu Susi ketika mengenakan kebaya.

Tapi, tampilan kebaya Bu Susi bukan terlihat ketika menghadiri pertemuan kenegaraan. Melainkan hadir di pagelaran 29 Tahun Anne Avantie 'Sekarayu Sriwedari' Persembahan Karya Cinta Sumbangsih 60th Waldjinah Untuk Negeri sebagai model.

Ibu tiga orang anak itu nampak anggun bak model professional saat berlenggak-lenggok di runway. Mengenakan kebaya warna merah rancangan Anne Avantie, Menteri Kelautan dan Perikanan RI tersebut terlihat percaya diri menebar senyum khasnya dari atas panggung.

Sah Jadi Model, Menteri Susi Tunjukan Tato di Show Anne Avantie
Penampilan Menteri Susi Pudjiastuti dengan tatonya di Pagelaran 29 Tahun Anne Avantie di Indonesia Fashion Week (IFW) 2018, Jumat (29/3). (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

Kebaya brokat warna merah terang nampak elegan membalut Bu Susi yang dipadukan dengan kain jarik bermotif prodo bernuansa coklat emas. Penampilan Bu Susi pun makin memukau ketika berjalan dengan aksesoris selendang panjang warna hijau yang ia sampirkan di pundak.

Tentunya, untuk menyempurnakan penampilannya, Bu Susi mengenakan sepatu hak tinggi warna merah.

Senada warna kebaya dan heels-nya, Bu Susi terlihat menggunakan make-up beauty bold (tebal) dengan bibir bergaris merah. Tatanan rambut sanggul Jawa klasik semakin membuatnya nampak anggun dan istimewa ala puteri keraton.

Tak hanya itu Menteri Susi juga nampak memperlihatkan tato bergambar phoenix yang ia sematkan pada kaki sebelah kiri.

Sah Jadi Model, Menteri Susi Tunjukan Tato di Show Anne Avantie
Penampilan Menteri Susi Pudjiastuti di Pagelaran 29 Tahun Anne Avantie di Indonesia Fashion Week (IFW) 2018, Jumat (29/3). (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

Tentunya, kehadirannya di acara fashion show yang notabene dihadiri oleh kalangan penggiat mode ini tentu mendapat sambutan yang luar biasa dari penonton. Di tengah agenda negara yang cukup padat, ia masih menyempatkan untuk menyapa masyarakat lewat penampilan yang memukau.

"Ada penampilan khusus dari Bu Susi. Pokoknya Bu Susi tampil luar biasa, jadi model," ucap Anne Avantie saat konferensi pers pagelaran 'Sekarayu Sriwedari' di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (29/3).

Ketika ditanya lebih jauh tentang keterlibatan sang menteri, desainer yang akrab di sapa Bunda Anne hanya menerangkan kalau Bu Susi sudah jadi kliennya sejak lama. Setidaknya tujuh tahun lalu, jauh sebelum Bu Susi menjadi menteri. Sehingga, ketika diminta untuk terlibat, Bu Susi langsung menawarkan diri berada di belakang panggung ketimbang menonton.

Tak hanya Bu Susi, pagelaran Anne Avantie juga dimeriahkan para selebritis seperti Krisdayanti, Nia Ramadhani, Jessica Iskandar, Indy Barends, dan Melaney Ricardo.

(fid/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up