alexametrics

Raih Manfaat Soda Kue Untuk Melembabkan Rambut

29 Agustus 2018, 07:39:11 WIB

JawaPos.com – Selain menggunakan shampo, membuat rambut sehat berkilau bisa dilakukan dengan cara tradisional yang lebih aman. Selah satunya dengan menggunakan soda kue. Baking soda adalah bahan perawatan alami yang memiliki khasiat untuk melembabkan rambut dan mencegahnya dari kekeringan.

Dilansir dari Boldsky, Selasa (28/8), baking soda mengandung senyawa yang dapat menghilangkan racun, kotoran, dan sel-sel kulit mati dari kulit kepala. Jika dibandingkan dengan produk pelembab rambut komersial seperti serum, baking soda justru aman dan sangat efektif karena tidak mengandung bahan kimia keras.

Baking soda umumnya digunakan sebagai bahan kondisioner yang telah diuji coba khasiatnya. Lalu bagaimana cara menggunakan, ikuti resep mudahnya berikut.

tips merawat rambut, tips melembabkan rambut, manfaat soda kue, cara melembabkan rambut,
baking soda untuk melembabkan rambut. (Istimewa)

Siapkan 1/4 cangkir baking soda, ½ cangkir conditioner rambut, topi mandi, dan handuk.

Caranya campurkan baking soda dengan kondisioner rambut. Setelah Anda keramas, gunakan campuran kondisioner ini pada rambut Anda dari bagian atas ke bawah. Pijat lembut dengan ujung jari selama beberapa detik. Lalu tutupi rambut Anda dengan topi mandi untuk mencegah partikel debu menempel di kulit kepala Anda. Kemudian bungkus kepala dengan handuk.

Biarkan kondisioner rambut bekerja setidaknya selama satu jam. Lepaskan handuk dan tutup rambut dan bilas rambut Anda secara menyeluruh dengan air. Gunakan kondisioner rambut alami ini setiap bulan untuk mendapatkan rambut lembab, sehat, dan berkilau alami.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : (fid/JPC)

Raih Manfaat Soda Kue Untuk Melembabkan Rambut