Kata Desainer: Detail Garis Asimetris Jadi Tren Busana Lebaran

28/05/2018, 08:00 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Koleksi busana asimetris Elemwe dalam event Fuschia Market Ramadhan Edition yang berlangsung di Mall Kota Kasablanka. (dok Elemwe)
Share this image

JawaPos.com - Setiap Lebaran pasti ada saja koleksi busana yang sedang menjadi tren. Kali ini diprediksi bukan kaftan lagi, akan tetapi lebih bersifat formal seperti rok, celana, dan dress. Dan ternyata untuk detailnya lebih menonjolkan siluet garis di sejumlah sisinya.

Garis-garis asimetris ini ditawarkan oleh label Elemwe sebagai salah satu koleksi Lebaran. Entah itu garis sejajar, mendatar, horizontal atau vertikal atau diagonal. Bukan motifnya, akan tetapi lebih kepada lipatan kainnya dalam busana tersebut.

"Saat ini tren detail garis asimetris sedang populer lagi ya. Terkadang bajunya biasa saja, tetapi cara memakainya sengaja dibuat asimetris melintang," kata Desainer Pemilik Label Elemwe Lily Mariasari kepada wartawan di sela-sela event Fuschia Market Ramadhan Edition yang berlangsung di Mall Kota Kasablanka, Minggu (27/5).

Sedangkan untuk jenis busananya, kata Lily, tahun ini didominasi oleh rok, kulot, celana, dress, gaun dan bolero serta blazer. Tampikan detail asimetris, lanjutnya, membuat seseorang lebih terlihat bersiluet edgy.

"Asimetris tahun ini sudah banyak ya sudah mulai sejak awal tahun. Memang lebih terkesan edgy siluetnya," ungkap Lily.

Ciri busana asimetris memiliki pola atau bentuk yang tidak sama antara sisi kanan dan kiri. Detail ini memberikan kesan yang keren saat digunakan. Detail asimetris bisa untuk acara formal atau ready to wear. Bisa untuk atasan, terusan atau outer.

Sedangkan untuk warna, kata Lily, tahun ini lebih didominasi oleh warna-warna alam. Lebaran tak hanya didominasi oleh warna hijau, tetapi warna teduh juga banyak menjadi favorit.

"Tetap dengan warna putih untuk memberi kesan netral terutama untuk warna kerudungnya," kata Lily.

(ika/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi