JawaPos Radar

4 Kebiasaan yang Hanya Diketahui Pecandu Korean Beauty

28/05/2018, 12:02 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
4 Kebiasaan yang Hanya Diketahui Pecandu Korean Beauty
Perawatan kulit Korea justru menekankan di pemeliharaan kulit sehari-hari. (Soompi)
Share this

JawaPos.com - Anda pasti pernah bertanya-tanya bagaimana selebriti K-pop memiliki kulit yang sempurna. Pasalnya, kulit yang mereka miliki terlalu bersih dari jerawat atau pori-pori besar. Rasanya, nyamuk pun akan tergelincir jika hinggap di wajah mereka. 

Seiring dengan kepopuleran K-pop dan K-drama di dunia, perawatan kulit Korea pun meledak popularitasnya akhir-akhir ini. Berbeda dengan rutinitas perawatan kulit Barat, yang menekankan menghilangkan masalah kulit dengan lulur dan salep, perawatan kulit Korea justru menekankan di pemeliharaan kulit sehari-hari.

Seperti K-pop dan K-drama, begitu Anda mencobanya, tidak ada jalan untuk mengabaikannya. Lantas, apa saja kebiasaan para penggila perawatan kulit wajah Korea? Berikut empat hal yang hanya dipahami oleh para pecandu K-Beauty.

1. Akrab dengan bahan dasar siput

Siput goo -nama jenis siput- sebenarnya memiliki nutrisi yang menyehatkan dan melembabkan kulit. Siput ini adalah bahan utama dalam banyak produk perawatan kulit Korea, seperti untuk serum dan masker wajah.

2. 10 langkah rutin yang terkenal hanya sebatas anjuran 

Sementara banyak rutinitas perawatan kulit Korea digambarkan menjadi beberapa langkah. Misalnya rutinitas 10 langkah perawawatn kuit wajah yang dilakukan setiap hari. Sering kali, para pecandu K-beauty hanya memilih bagian-bagian kecil dari 10 langkah rutin.

Misalnya, satu hari kulit Anda hanya membutuhkan toner dan lotion. Namun, di hari-hari lain Anda membutuhkan trifecta dan serum-toner-face mask. Tentunya langkah ini dilakukan berdasarkan produk yang cocok dengan kulit.

3. Google penerjemah adalah teman terbaik

Produk kecantikan Korea yang berlabel dalam bahasa Korea terkadang menyulitkan penggunanya untuk mengerti. Di sinilah Google penerjemah datang untuk menyelamatkan. Sub-reddit Asian Beauty juga merupakan situs lainnya yang banyak digunakan pecandu perawatan kulit bergantung untuk mendapatkan informasi tentang berbagai produk dan ulasan.

4. Meninggalkan rumah tanpa tabir surya adalah dosa yang tak terampuni

Pelembab lumrah digunakan tiap kali ingin pergi keluar rumah. Namun, tabir surya cenderung dilupakan banyak orang. Padahal, selain melindungi dari paparan uv, tabir surya adalah keharusan mutlak dalam menjaga kulit tetap kenyal dan awet muda.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up