alexametrics

Ikuti 6 Langkah Perawatan Cegah Keriput di Leher

27 Februari 2019, 09:46:15 WIB

JawaPos.com – Terlalu fokus pada perawatan wajah, seringkali membuat lupa kalau kulit leher juga butuh dirawat. Kulit leher memiliki ciri yang tipis dan halus sehingga menjadi salah satu sumber munculnya kerutan.

Kulit leher juga tidak terlalu berminyak dibandingkan wajah. Sehingga kekeringan bisa membuat kulit terlihat lebih gelap. Dilansir dari Live Strong, Rabu (27/2), ada 6 cara yang bisa membantu mencegah dan mengatasi keriput di leher.

1. Eksfoliasi Kulit

tips kecantikan, atasi keriput di leher, keriput di leher,
Oleskan pelembap setelah mandi untuk penyerapan yang lebih baik. (SiO Beauty)

Eksfoliasi kulit setiap malam dengan produk yang mengandung alpha-hydroxy acid (AHA) atau glycolic acid. Oleskan perawatan AHA atau glycolic acid setelah membersihkan leher Anda. Asam-asam ini dapat melembabkan kulit dan membantu menghilangkan garis-garis halus.

2. Pelembab

Rawat leher Anda dengan pelembab yang mengandung peptida setiap hari. Peptida meningkatkan produksi kolagen dan membantu kulit terlihat lebih segar. Oleskan pelembap setelah mandi untuk penyerapan yang lebih baik.

3. Krim Anti Penuaan

Oleskan krim anti penuaan di atas leher Anda setiap malam sebelum tidur. Pilih krim yang mengandung bahan-bahan seperti retinol, niacin atau hyaluronic acid.

Ekstrak retinol atau tanaman membantu mengencangkan kulit kendor. Krim niacin memperkuat penghalang kulit, meningkatkan warna, dan tekstur leher Anda. Hyaluronic acid menarik kelembaban dan menguncinya ke dalam kulit Anda.

4. Serum Vitamin C

Oleskan serum vitamin C tiga kali seminggu di malam hari. Vitamin C melawan radikal bebas penuaan kulit dan membantu meningkatkan produksi kolagen.

5. Tabir Surya

Lindungi leher Anda setiap hari dengan SPF 30 atau tabir surya yang lebih tinggi. Leher Anda sangat rentan terhadap kerusakan akibat sinar matahari, jadi sangat penting untuk memakai tabir surya setiap kali Anda berada di luar ruangan.

6. Latihan Otot Leher

Duduk tegak di kursi, lalu sandarkan kepala Anda sehingga bisa melihat langit-langit. Regangkan bibir bawah Anda ke atas bibir secara maksimal.

Tahan posisi ini selama 10 detik, lalu lepaskan. Ulangi gerakan itu sembilan kali lagi. Latihan ini mengencangkan otot leher dan dapat membuat area terlihat lebih kencang.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Inriyani Sembiring

Copy Editor :

Ikuti 6 Langkah Perawatan Cegah Keriput di Leher