JawaPos Radar

Ladies, Miliki Perut Langsing dengan 8 Rahasia Selebriti Dunia

26/06/2018, 07:13 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Ladies, Miliki Perut Langsing dengan 8 Rahasia Selebriti Dunia
Sebelum berangkat aktivitas pada pagi hari usahakan olahraga kecil. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Perempuan biasanya mengidamkan bentuk perut yang langsing. Meskipun definisi cantik tidak terpaku pada bentuk badan, tapi bertubuh langsing dianggap bisa menambah rasa percaya diri saat berpenampilan.

Saat ini banyak cara dapat dilakukan untuk membentuk perut yang rata. Salah satunya dengan konsumsi makanan sehat. Dilansir dari Harper's Bazaar, Senin (25/6), seorang Ahli Gizi selebriti, Kelly Leveque, membagikan catatan kesehatan yang biasa ia berikan ke klien selebritinya, seperti Molly Simms, Emma Rossum, dan Jessica Alba. Berikut ini 8 langkah diet seimbang yang berguna untuk mengubah dan mempertahankan tubuh terbaik Anda secara sehat.

1. Konsumsi Jus Smoothie

Ladies, Miliki Perut Langsing dengan 8 Rahasia Selebriti Dunia
Konsumsi jus smoothie sehat dari campuran sayuran (Istimewa)

Hentikan hasrat untuk konsumsi junk food dengan melakukan diet sehat. Caranya bisa membuat jus smoothie yang sehat, seperti campuran sayuran hijau dan buah. Utamakan yang mengandung protein, lemak, serat, seperti campuran pisang, apel, lemon, bayam, atau brokoli.

"Jus tesebut juga mendukung keseimbangan gula darah dengan memperlambat tingkat penyerapan glukosa dan memanjang kurva gula darah Anda," catat Leveque.

2. Campurkan Klorofil

Tidak ada seorang pun yang ingin memilki perut lebar atau kembung. Untuk mencegahnya, Leveque merekomendasikan untuk membawa botol cairan berisi klorofil (zat hijau daun) di tas Anda. Konsumsi klorofil terbukti membantu mengendalikan rasa lapar dan bau badan.

3. Kurangi Camilan Olahan

"Berhenti mengemil makanan olahan," tandas Leveque. Jika Anda membutuhkan kudapan di antara waktu makan, pilih camilan berbasis protein atau lemak seperti sayuran mentah dengan saus, alpukat, kacang, atau telur rebus.

4. Katakan 'Tidak' pada Gula Cair

Jangan salah, siapa pun pasti pernah mengonsumsi mimosa atau gula cair sesekali, tetapi berhati-hatilah dengan minuman yang mengandung gula sebab dapat meningkatkan gula darah dan membuat Anda lebih banyak makan.

"Ketika gula darah Anda naik setelah minum minuman manis, insulin dilepaskan untuk memungkinkan sel-sel Anda mengambil gula darah untuk energi atau penyimpanan dan mencegah sel-sel lemak rusak. Tukar soda dengan seltzer dan jeruk nipis," saran Leveque.

5. Hindari Makan di Malam Hari

Jika ingin mengencangkan nutrisi Anda, Anda harus tahu tentang aturan makan 12 jam. "6-8 jam pertama setelah makan malam, tubuh Anda terfokus pada pencernaan, namun empat jam terakhir didedikasikan untuk pembakaran lemak," jelas Leveque.

Jika kita terus makan sebelum tidur, leptin (hormon energi) di dalam tubuh kita memberi sinyal pada otak bahwa tidak ada energi yang diperlukan. Dengan demikian tubuh tidak akan membakar lemak apa pun saat Anda tidur.

6. Sempatkan Olahraga

Sebelum berangkat aktivitas pada pagi hari usahakan melakukan olahraga kecil. Contohnya bisa melupakan latihan kardio atau jogging yang dapat meningkatkan hormon pertumbuhan dan membantu mengembangkan jaringan otot serta lipolisis atau pemecahan lemak.

7. Tidur yang Cukup

Orang-orang yang tidur teratur dengan waktu yang ideal setiap harinya terbukti lebih sehat. Kurang tidur dapat menyebabkan hormon lapar yang kuat sehingga kita mendambakan asupan karbohidrat yang banyak, sehingga tidak baik untuk ukuran pinggang atau perut.

8. Minum Air Putih

Minumlah air perlahan-lahan sepanjang hari karena secara efektif dapat mengoptimalkan H2O atau oksigen dalam tubuh. "Manfaatnya jelas, air mendukung detoksifikasi, penurunan berat badan, melawan kelelahan, mencegah sakit kepala, memperbaiki kulit, mencegah kram, dan banyak lagi." kata Leveque.

(ce1/fid/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up