alexametrics

Aktivis Tunarungu Angkie Yudistia Berkolaborasi Luncurkan Hijab

26 April 2019, 13:00:34 WIB

JawaPos.com – Nama Angkie Yudistia sudah tak asing di tengah komunitas tunarungu dan kehidupan sosial. Perempuan cantik itu sudah dua bulan memutuskan menggunakan kerudung. Gayung bersambut, Angkie pun digandeng oleh label hijab HIJABLYFE untuk meluncurkan koleksi kerudung HIJABLYFE x AY.

AY sendiri diambil dari singkatan namanya, Angkie Yudistia. Uniknya, hijab yang dihadirkan menawarkan berbagai bahan yang berbeda. Seperti bahan Maxmara dan Voal Premium.

Keunikan lainnya, koleksi hijab tersebut bisa disesuaikan dengan selera konsumen. Yakni konsumen bisa memilih motif yang diinginkan lalu menuliskan nama seseorang di hijab lewat Custom Hijab print.

Dengan demikian, kolaborasi HIJABLYFE dengan Angkie Yudistia berusaha memberikan warna baru di industri hijab di tanah air. Ini terlihat dari pilihan seri motif yang sesuai dengan kepribadian muslimah yang aktif dan mandiri.

“Kami memilih Angkie karena selain cantik, produktif, dan berprestasi juga bisa menjadi inspirasi bagi perempuan muslimah,” kata Pemilik HIJABLYFE, Nurul Tri Handayani dalam konferensi pers baru-baru ini.

Koleksi kerudung HIJABLYFE x AY, yang merupakan singkatan nama Angkie Yudistia. (Issak Ramdhani/JawaPos.com)

Ada beberapa pilihan hijab seperti Najma Series, Haisha Series, dan Adeeva Series. Menurut Nurul, proses kerja sama dengan Angkie Yudistia dilakukan untuk menentukan tema dan motif pada kain.

“Kami saling diskusi untuk menentukan motif yang juga meninterpretasikan karakter Angkie di koleksi kami. Dan memang salah satunya bisa menuliskan custom nama tanpa limit pembelian,” kata Nurul.

Sementara itu Angkie Yudistia menyambut baik kerja sama tersebut. Angkie senang karena hal itu semakin mendukungnya untuk tetap teguh dan komitmen menggunakan kerudung. Sebagai seorang tunarungu, Angkie juga sangat selektif memilih bahan.

“Sehingga saat ditawarkan kepada saya pun, saya banyak mencari bahan-bahan apa yang cocok untuk kerudung teman-teman tuna rungu yang nyaman dipakai dan tak lebih mengganggu telinga. Nah koleksi HIJABLYFE cocok banget dengan gaya saya yang simple juga,” kata Angkie.

Koleksi HIJABLYFE X x AY hadir dalam ukuran 110 x 110 centimeter dan juga 140 x 140 centimeter untuk para muslimah yang tampil syari. Sejauh ini koleksi yang ditawarkan baru berupa kerudung segi empat. Sedangkan kerudung panjang atau model pashmina akan menyusul.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani