JawaPos Radar

Hindari Kerusakan Kulit, Cek 4 Hal sebelum Beli Produk Perawatan

25/04/2018, 10:25 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Hindari Kerusakan Kulit, Cek 4 Hal sebelum Beli Produk Perawatan
Mengonsumsi vitamin C dan vitamin E juga bagus bagi kulit. (Sublime Beauty)
Share this

JawaPos.com - Memilih produk perawatan wajah memang harus selektif. Jangan sampai salah, sebab harus disesuaikan dengan tipe kulit wajah, seperti kering, berminyak, atau normal. Terutama bagi perempuan yang tinggal di negara beriklim tropis.

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin dr. Anesia Tania SpKK dalam acara talk show yang diselenggarakan Ristra Cosmetodermatology, memiliki tips bagi wanita untuk tetap tampil dengan kulit cantik dan sehat. Caranya dangan 4 langkah tepat memilih produk kecantikan.

"Penting untuk mencegah kulit rusak dan timbulnya flek di wajah. Sehingga jangan asal memilih produk kecantikan," tegas dr. Anesia dalam acara talk show di Jakarta, Rabu (25/4).

Hindari Kerusakan Kulit, Cek 4 Hal sebelum Beli Produk Perawatan

Masyarakat di negara tropis harus menjaga pH wajah agar tetap normal. Karena itu kaum hawa diminta untuk menjaga kulit tidak berminyak. Hal itu agar meski hujan dan panas, wajah tetap tidak bermasalah.

Mengonsumsi vitamin C dan vitamin E juga bagus bagi kulit. Masyarakat dianjurkan mengonsumsi vitamin E sebanyak 1.000 miligram per hari. Vitamin E mengandung antioksidan yang baik bagi kulit.

Maka, dr. Anesia memberikan 4 tips tentang cara memilih produk perawatan kulit di negara tropis.

Cek Registrasi

Pilih yang sudah registrasi BPOM, cek di website BPOM untuk menghindari nomor registrasi palsu. Apalagi mengandung bahan berbahaya.

Pilih Produk Sesuai Musim

Pilih produk yang memang disesuaikan untuk negara tropis. Hindari produk yang lengket dan terlalu creamy yang tidak cocok untuk iklim panas.

Perhatikan pH Balance

Sangat penting untuk memperhatikan pH balance. Biasanya pH kulit orang Asia lebih rendah jadi pilih produk dengan pH lebih rendah antara 4,5-5,5.

Gunakan 1 Brand

Sebaiknya gunakan dari 1 brand saja untuk cleansing, toner, sampai pelembap. Jika berbeda produk, cek ingredient-nya agar tidak ada kandungan yang berulang.

(ika/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up