alexametrics

Cara Mudah Bikin Air Mawar Untuk Kecantikan Wajah di Rumah

25 Februari 2019, 12:35:51 WIB

JawaPos.com – Bagi yang suka perawatan kecantikan, tentu sudah tak asing dengan penggunaan air mawar. Yup, iar mawar biasanya digunakan sebagai penyegar wajar atau sebagai campuran masker.

Dilansir dari Refinery 29, Senin (25/2), air mawar memiliki sifat yang menenangkan, melembapkan, dan sangat harum. Selain itu, air mawar juga dapat meremajakan kulit di malam hari.

Nah, jika biasanya Anda membeli air mawar di toko-toko kecantikan. Kini, air mawar bisa dibubat sendiri lho di rumah. Tentunya dengan harga yang lebih murah.

Caranya, pertama cukup siapkan 2-3 mawar segar, bebas pestisida. Lalu pastikan air yang digunakan adalah air yang sudah steril dan bersih.

Lepaskan kelopak mawar dari batang dan cuci mereka secara perlahan untuk menghilangkan kotoran. Kemudian tempatkan kelopak bunga dalam panci dengan air sulingan yang cukup.

Pastikan air tidak terlalu banyak karena manfaat dari air mawar justru akan menjadi sedikit. Tutup panci dan didihkan dengan api yang sangat rendah, sampai bungan kehilangan warnanya.

Saring campuran dan tuangkan ke dalam botol semprot. Simpan dalam lemari pendingin agar tetap segar. 

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Inriyani Sembiring

Copy Editor :

Cara Mudah Bikin Air Mawar Untuk Kecantikan Wajah di Rumah