alexametrics

Cocok Diminum di Segala Musim, Raih 5 Khasiat Teh Jahe

25 Januari 2019, 10:10:52 WIB

JawaPos.com – Sebagai bahan herbal, jahe merupakan primadona yang bisa digunakan bagi kesehatan.Manfaatnya dimulai dari meredakan sakit tenggorokan, flu, hingga mual. Salah satunya diolah menjadi teh jahe.

Teh jahe minuman yang baik diminum di segala musim dan merupakan cara yang bagus untuk bersantai. Jadi apapun musimnya, secangkir teh jahe panas atau segelas jahe dingin ditambah lemon merupakan ide bagus.

Hanya cukup dengan menyiapkan jahe, madu, daun teh pilihan, dan akhirnya beberapa sendok makan perasan lemon hingga susu. Rendam potongan jahe ke dalam air dengan seduhan teh dan tambahkan lemon serta madu. Berikut manfaat teh jahe seperti dilansir dari NDTV, Kamis (24/1).

jahe, manfaat jahe, teh jahe, minuma jahe,
Teh jahe bisa turunkan berat badan. (Istimewa)

Meningkatkan Pencernaan

Jahe sangat berguna dalam meningkatkan kinerja lambung dan pencernaan. Jahe dapat mengobati masalah pencernaan seperti kembung dan gangguan pencernaan. Minum teh jahe di segala musim sangat baik untuk Anda.

Merangsang Nafsu Makan

Minum teh jahe membantu nafsu makan. Apalagi saat diminum di musim panas.

Meredakan Stres

Rasa jahe yang kuat mampu melawan stres secara efektif, pada akhir kerja yang panjang dan melelahkan.

Turunkan Berat Badan

Musim panas adalah musim terbaik untuk menurunkan berat badan. Tambahkan teh jahe ke dalam campuran untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Minumlah teh jahe 15 menit sebelum makan untuk mempercepat pembakaran lemak.

Lindungi Kulit Terhadap Infeksi

Jahe memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-bakteri. Teh jahe dapat melindungi kulit Anda dari infeksi saat musim dingin ataupun musim panas.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Cocok Diminum di Segala Musim, Raih 5 Khasiat Teh Jahe