JawaPos Radar

Padu Padan Batik Dalam Busana Modest Ala Denny Wirawan

24/05/2018, 09:05 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Padu Padan Batik Dalam Busana Modest Ala Denny Wirawan
Koleksi Raya 'Sawunggaling' rancangan Denny Wirawan.. (Muhammad Hafidh/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Tak hanya cocok digunakan sebagai busana formal, batik ternyata nampak anggun jika dilihat dalan model modest wear. Seperti yang dilakukan Denny Wirawan terhadap batik. Ia berhasil menyulap motif batik tradisional ke dalam lini ready to wear untuk edisi Ramadan dan Lebaran.

Pada trunk show bertajuk 'Ramadan Fashion Soiree' yang digelar di Gallaries Lafayette, Pasific Place Jakarta, Rabu (23/5), Denny mempresentasikan 8 look busana Lebaran terbaru bertema 'Sawunggaling'. Sesuai dengan nama tema, perancang senior tersebut terinspirasi dengan motif batik Jawa timur yang ia tuangkan ke dalam teknik print.

"Batik Sawunggaling bagi saya mempunyai makna khusus, karena waktu itu saya melihat motif klasik tersebut digunakan Iwan Tirta ke dalam rancangannya. Kali ini saya tertarik memasukkan ke dalam siluette yang lebih modern seperti kaftan sekarang ini," ucapnya kepada Jawapos.com usai trunk show.

Keunikan motif Sawunggaling inilah yang kemudian diterjemahkan Denny ke dalam gaya busana premium wanita seperti kaftan, outer, dan longcoat yang chic. Selain itu padu padan atasan dan bawahan nampak serasi dengan teknik cross pattern yang berani.

Selain tabrak motif, Denny juga lihai dalam melakukan perpaduan warna. Terlihat dari gradasi palet warna gelap terang menjadi highlight kali ini, seperti warna dasar biru tua dan hitam. Disamping itu, ia menyelipkan beberapa warna terang diantaranya putih, hijau, merah, dan khaki.

Menggunakan bahan-bahan seperti satin, shantung, dan chiffon, Denny ingin memberikan kesan ringan namun elegan pada setiap rancangannya. Sesuai dengan DNA-nya yang modern juga terlihat dari aplikasi motif floral, fauna, dan alam yang indah.

"Koleksi lebaran kali ini memang saya membuat konsep sesuai dengan market. Untuk pecinta fashion memang sekarang cenderung menyukai koleksi yang ringan seperti outer. Khusus edisi ini saya buat longcoat motif batik supaya bisa mewakili busana formal lebaran," tambahnya.

Busana ready to wear Denny Wirawan kali ini menyasar wanita mapan usia 30 hingga 40an. Rangkaian koleksi ini sudah tersedia di Galleries Lafayette, Pasific Place Mall Jakarta lantai 1 dan 2, tentunya dengan penawaran menarik.

(fid/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up