JawaPos Radar

Desainer Didiet Maulana Bocorkan Tren Baju Lebaran 2018

24/05/2018, 11:25 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Desainer Didiet Maulana Bocorkan Tren Baju Lebaran 2018
Koleksi perpaduan tenun dan lurik dalam tema 'Surya', IKAT Indonesia by Didiet Maulana (Rieska Virdhani/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Lebaran identik dengan baju baru. Tahun ini, masyarakat pastinya sudah mempersiapkan diri untuk membeli baju Lebaran sambil menanti kedatangan Tunjangan Hari Raya (THR). Sebelum membeli, sebaiknya simak referensi tren busana 2018 versi desainer Didiet Maulana.

Didiet Maulana baru saja mengeluarkan koleksi Spring Summer bertema 'Surya' dengan highlight berupa perpaduan kain tenun dan lurik. Koleksi ini juga bisa dimanfaatkan untuk Ramadan hingga Lebaran. Akan tetapi secara umum, tren busana Lebaran tahun 2018, menurut Didiet, ternyata bukan lagi kaftan seperti tahun lalu.

"Beberapa tahun lalu kan kaftan jadi tren. Tetapi kalau sekarang selain syar'i yang banyak, masyarakat maunya juga semakin praktis," katanya usai pagelaran busana di Plaza Indonesia, Rabu (23/5).

Desainer Didiet Maulana Bocorkan Tren Baju Lebaran 2018
Desainer Didiet Maulana usai pagelaran busana koleksinya dalam tema 'Surya' di Plaza Indonesia. (Rieska Virdhani/JawaPos.com)

Maka yang paling banyak diburu ternyata celana panjang dan tunik. Sehingga konsumen lebih senang dengan potongan yang loose fit dan oversize untuk tetap mempertahankan aurat dan menghindari lekuk tubuh.

"Tahun ini orang akan banyak cari celana panjang. Tunik dan celana panjang. Atau pakai dalaman lalu outer dan celana panjang," kata Didiet.

Sebab, saat Lebaran, milenial dan kaum urban kini semakin mobile untuk mengunjungi sanak keluarga. Sehingga tak ingin pakaian yang terlalu gerah dan membuat mereka sulit bergerak.

"Konsumen sudah ingin yang lebih nyaman karena saat Lebaran itu cukup tinggi aktivitasnya," ujarnya.

Bicara soal warna, koleksi Didiet Maulana dalam tema 'Surya' pun memilih warna-warna cerah atau colorful. Begitu juga dengan tren warna busana Lebaran tahun ini.

"Tren warna, dulu Lebaran selalu dikaitkan dengan warna hijau. Sekarang ini lebih ke beberapa warna ya. Skrg warna-warna primer juga lebih mendominasi enggak hanya pastel," kata Didiet.

(ika/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up