alexametrics

Mengulik Makna di Balik Busana Biru yang Dikenakan Ahok Saat Bebas

24 Januari 2019, 14:12:26 WIB

JawaPos.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akhirnya menghirup udara bebas usai selesai menjalani hukuman penjara akibat kasus penistaan agama. Saat keluar dari rutan Mako Brimob, Kelapa Dua Depok, Pria yang ingin disapa BTP itu mengenakan setelan busana nuansa biru.

Dalam akun Instagram-nya, BTP mengunggah foto-foto dirinya menandatangani berkas administrasi sebelum bebas. Dengan mengenakan kemeja kotak-kotak biru lengan dan celana jins, Ahok, sapaannya dulu, nampak segar. Ditambah lagi potongan rambutnya lebih pendek dan rapi.

Menilai penampilan BTP, Kritikus Mode Sonny Muchlison mengatakan setelan tersebut menunjukkan bahwa mantan gubernur itu ingin dilihat lebih segar dan muda. Jins atau denim lekat dengan jiwa muda dan anak-anak milenial.

“Ahok menyiratkan pesan bahwa ‘I’m Fine lho selama di penjara, saya baik-baik saja’. Dan jeans itu dekat dengan youth, anak muda,” jelas Sonny kepada JawaPos.com, Kamis (24/1).

Menurut Sonny, BTP ingin memberi kesan bahwa dirinya segar, tidak layu, dan terpuruk selama di dalam penjara. Celana jins juga menjadi simbol gaya segar dan santai yang everlasting.

Kemudian untuk pemilihan warna biru, kata dia, menunjukkan senada dengan warna langit yang cerah seperti kondisi hatinya hari ini. Potongan rambutnya yang rapi menunjukkan bahwa Ahok ikhlas menjalani semuanya.

“Warna biru putih dan light blue itu menunjukkan bahwa langit tetap cerah dengan warna biru dan awan yang putih. Seperti in the mood, suasana mood Ahok yang sedang baik hari ini,” katanya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Mengulik Makna di Balik Busana Biru yang Dikenakan Ahok Saat Bebas