alexametrics

Perpaduan Maskulin dan Elegan, Intip Gaya Perempuan Pakai Jas

23 Maret 2019, 08:05:09 WIB

JawaPos.com – Zaman dahulu di era kolonial Belanda, perempuan Jawa dituntut untuk bisa menyeimbangkan dua budaya agar diterima di masyarakat Indonesia Eropa sebagai kelas yang sama. Sehingga pakaian yang dikenakan oleh mereka lebih terlihat elegan dan maskulin.

Latar belakang inilah yang membuat brand busana Major Minor meluncurkan koleksi musim dingin di Plaza Indonesia Fashion Week, Jumat (22/3). Tema yang diambil adalah Equilibrium yang berarti keseimbangan. Membawa kesan elegan dan maskulin terciptalah pakaian jas perempuan, outer, dan jaket yang fungsional namun tetap modern.

Di setiap potongan, pola dan struktur pakaian, Major Minor juga ingin menunjukkan bahwa pakaian pria juga bisa dikenakan oleh perempuan. Seperti halnya pekerjaan pria pun bisa dikerjakan oleh perempuan.

pekan mode, plaza indonesia fashion week 2019, pifw 2019,
Koleksi Mjor mInor di Plaza Indonesia Fashion Week. (Issak Ramdhani/JawaPos.com)

“Melalui busana ini mencerminkan bahwa perempuan pakai jas itu ternyata bagus bisa kelihatan menarik,” kata Ari Saputra, desainer Major Minor ketika ditemui di Media Gathering Curated Show ‘The Future is Female’, Plaza Indonesia Fashion Week 2019, Jakarta Pusat, Jumat (22/3).

Sebanyak 31 look, gaya busana maskulin ini didominasi dengan warna krem, abu-abu, hitam, putih berbahan stretch denim dan katun. Busana ini mewakili pakaian sehari-hari, yang bisa dikenakan kapan saja di setiap kegiatan. Padu padan outer dan jas dengan celana panjang serba polos dipercantik dengan aksesori pin bros.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Inriyani Sembiring

Copy Editor :

Perpaduan Maskulin dan Elegan, Intip Gaya Perempuan Pakai Jas