alexametrics

Cegah Penuaan Wajah Lewat Masker Berbahan Telur Dan Wortel

22 Mei 2018, 14:30:19 WIB

JawaPos.com – Tak dipungkiri untuk mendapatkan kulit wajah berseri dan bebas kerutan, terkadang seseorang rela merogoh kocek dalam untuk membeli produk kecantikan dan perawatan. Bahkan, kadang sudah beli mahal, tapi kondisi kulit muka justru makin parah karena tidak cocok.

Untuk itu, ada baiknya lebih selektif memilih perawatan wajah. Terutama menggunakan bahan-bahan alami untuk menyamarkan penuaan. Salah satunya dengan menggunakan masker wajah berbahan putih telur dan wortel.

Seiring bertambahnya usia, kulit cenderung kehilangan kolagen dan kelembaban. Disinilah masker wajah telur dan wortel memiliki manfaat untuk mengatasi penuaan kulit wajah. Dilansir dari Boldsky, Selasa (22/5), berikut ini resep untuk masker wajah anti-penuaan telur dan wortel beserta manfaatnya yang bisa dipraktikkan ketika santai di rumah.

Cegah Penuaan Wajah Lewat Masker Berbahan Telur Dan Wortel
(Istimewa)

1. Bahan Masker
Siapkan putih telur, 2 sendok makan wortel parut, dan campurkan dengan 1 sendok makan susu mentah.

2. Cara Penggunaan

Masukkan bahan-bahan ke dalam mangkuk dan aduk agar paket wajah siap. Oleskan dengan lembut pada seluruh wajah Anda yang baru dibersihkan. Biarkan menempel di kulit Anda selama 20 menit dan cuci dengan air hangat.

3. Manfaat Putih Telur untuk Kulit

Putih telur adalah pusat protein yang bermanfaat bagi kulit yang dapat meningkatkan elastisitas kulit dan membuatnya terlihat kuat. Bahan perawatan kulit alami ini juga dapat bertindak sebagai agen penguat kolagen dan membantu mengobati tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus. Selain itu astringen putih telur secara efektif dapat mengencangkan pori-pori besar dan mencegah akumulasi sel-sel kulit mati dan kotoran yang sering menyebabkan jerawat.

4. Manfaat Wortel untuk Kulit

Kandungan tinggi vitamin C dalam wortel membantu produksi kolagen di kulit. Wortel mengandung beta-karoten, nutrisi yang melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas dan kerusakan akibat sinar matahari. Diperkaya dengan sifat anti-penuaan, wortel secara efektif dapat mengurangi kerutan dan garis-garis halus, dan membantu kulit terlihat lebih muda.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : (fid/JPC)

Cegah Penuaan Wajah Lewat Masker Berbahan Telur Dan Wortel