alexametrics

Dian Pelangi: New York Fashion Week Jadi Jalan Dakwah Buat Saya

22 Februari 2019, 11:45:35 WIB

JawaPos.com – Desainer Dian Pelangi mengaku bangga bisa terlibat dalam perhelatan fashion bergengsi sekelas New York Fashion Week (NYFW) 2019. Sebab dirinya membawa warna yang berbeda yakni budaya kain nusantara dalam konsep modest wear.

Dian menilai ajang New York Fashion Week merupakan ladang besar bagi para fashionista dunia untuk datang berbondong-bondong. Dan ternyata, kata dia, modest wear tak hanya diminati kaum muslim tetapi universal.

“Yang beda itu, bukan cuma fashion show tapi kami punya visi misi. Mancanegara biar tahu kayak apa sih fashion muslim di Indonesia. Kami ingin punya misi ubah persepsi orang. Ternyata pas dipanggung bisa kok universal,” katanya dalam konferensi pers bersama Wardah, Kamis (21/2).

Menurutnya, masyarakat dunia tertarik dengan blazer, mantel, celana, dan lainnya yang diperagakan dalam fashion show. Itu artinya, kata dia, modest wear bisa dikenakan siapapun.

“Enggak cuma muslim tapi semua juga bisa pakai. Maka ini adalah jalan dakwah buat saya. Bahwa modest sudah sampe NYFW lho. Yang di Indonesia harus semangat lagi sampai 2020 ke kiblat dunia,” tutur Dian.

Tak hanya fashionista, berbagai komentar warganet membuat Dian tersanjung. Dian tak henti untuk bersyukur dan terpacu untuk lebih semangat lagi.

“Agak kaget dengan respon di sosmed dan tamu-tamu yang datang. Amaze karena banyak juga yang non muslim mengapresiasi. Maka saya bersyukur sekali,” jelasnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Dian Pelangi: New York Fashion Week Jadi Jalan Dakwah Buat Saya