JawaPos Radar

Puluhan 'Jackie Kennedy' Hadir di Runway Moschino

22/02/2018, 13:16 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Puluhan 'Jackie Kennedy' Hadir di Runway Moschino
Para model memperagakan koleksi Moschino Fall 2018 dengan look Jackie Kennedy (Getty images/Harpersbazaar)
Share this image

JawaPos.com - Creative Director Moschino, Jeremy Scott selalu berhasil memukau panggung pertunjukan dengan konsep yang berbeda dari biasanya. Setelah hadir dengan karangan bunga manusia hingga barang dagangan McDonald, kini Jeremy Scott menampilkan parade klon mantan First Lady Amerika Serikat, Jackie Kennedy.

Dilansir dari Harpersbazaar, Kamis (22/1), mengikuti kesuksesan show musim lalu yang menampilkan konsep taman secara maksimal, rumah mode Italia ini terinspirasi dari gaya wanita tahun 1960an. Khususnya gaya ikonik Jackie Kennedy. Sehingga, total look yang ditampilkan benar-benar menyerupai Jackie dari ujung rambut hingga kaki.

Konsep yang diambil Moschino tentunya sangat berani dan beda di tengah banyaknya koleksi yang terinspirasi tahun 80an. Di runway, Jeremy menuangkan inspirasi tahun 60an-nya dengan warna-warni busana khas Jackie Kennedy.

Puluhan 'Jackie Kennedy' Hadir di Runway Moschino
Para model memperagakan koleksi Moschino Fall 2018 dengan look Jackie Kennedy (Getty images/Harpersbazaar)

Sekitar, 62 looks yang ditampilkan nampak lebih kekinian dalam balutan busana khas Jackie yakni setelan jas dengan rok tweed dan topi pillbox. Dengan menampilkan warna jeruk, ungu, dan kuning, baju ikonik Jackie terlihat lebih segar.

Beberapa model memperlihatkan warna-warna neon head-to-toe seperti hijau, bitu dan hijau limau untuk gaya kalsik Jackie.

Kaia Gerber, Joan Smalls, Bella Hadid, dan Gigi Hadid termasuk di antara mereka yang mengikuti pertunjukan tersebut. Masing-masing pun menampilkan inspirasi look Jackie Kennedy yang berbeda. Kaia hadir di runway dengan setelan rok oranye terang, topi pillbox, dan heels berwarna senada baju.

Sedangkan, Bella mengenakan pakaian berwarna ungu terang dengan topi pillbox bermotif warna-warni. Berbeda dengan Bella, Gigi Hadid tampil mengenakan jaket oranye yang memajang, dengan bulu dan kulit yang serasi dengan topi.

Menyalurkan sisi berbeda dari wanita tahun 60an, Joan Smalls terlihat mengenakan gaun hitam kecil, sarung tangan kulit, dan kacamata hitam. Tapi, setelan rok dan topi bukanlah satu-satunya look yang menarik perhatian di fashion show Moschino untuk koleksi Fall 2018. 

Sekitar 15 penampilan terakhir menunjukkan gaun malam dengan hiasan kristal yang memukau dan warna yang mencolok. Dengan mempertahankan potongan rambut khas Jackie, gaun malam 60an terlihat lebih modern.

(ana/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up