alexametrics
Hari Kartini

Unik, Pakai Kebaya Para Ibu Ikut Lomba Masak Tempe

21 April 2018, 17:46:37 WIB

JawaPos.com – Tempe merupakan makanan dari kacang kedelai yang disukai segala umur. Tempe juga mengandung protein nabati yang merupakan zat pembangun bagi tubuh.

Cara berbeda dilakukan para ibu rumah tangga di Hotel Aston Marina Ancol, dengan berlomba memasak menggunakan bahan dasar tempe.

Kegiatan ini dilakukan untuk merayakan Hari Kartini pada Sabtu (21/4) yang disponsori oleh Hotel Aston Marina bersama Kokita. Oleh karena itu, para ibu yang berlomba diwajibkan mengenakan kebaya.

Lomba Masak Kartini
Seorang ibu rumah tangga yang asik mengolah tempe sebagai bahan masakan. (Istimewa)

Para ibu rumah tangga antusias memasak kreasi tempe dengan ragam bermacam-macam. Salah satu yang paling unik dan menjadi juara adalah menu tempe semur telur dan tempe spring roll.

“Kami menyambut Hari Kartini dengan cara yang seru membangkitkan para ibu tak hanya sekadar di dapur tetapi ada kreasi dan inovasi yang diciptakan. Tak perlu menu western, karena tempe menu lokal pun lezat sekali,” kata Communications Manager Hotel Aston Marina Ancol, Paundra Hanutama.

Saking banyaknya kreasi keren dan lezat, pihak juri pun kebingungan menentukan pemenangnya.

“Melalui lomba kreasi masakan dengan bahan dasar tempe kami harap dapat melestarikan masakan khas nusantara yang tidak kalah dengan negara-negara lain,” ujar Paundra.

Pada lomba masak dipilih 6 orang pemenang masakan unik dengan cita rasa menarik. Selain tempe, mereka juga membuat menu lain berbahan dasar mie.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : (ika/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Unik, Pakai Kebaya Para Ibu Ikut Lomba Masak Tempe