JawaPos Radar

JFW 2019 Hadir Dengan Melibatkan Desainer Lokal Hingga Lintas Negara

20/10/2018, 19:37 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
JFW 2019 Hadir Dengan Melibatkan Desainer Lokal Hingga Lintas Negara
Jakarta Fashion Week 2019 resmi dibuka di Senayan City, Sabtu (20/10). (Inriyani Sembiring/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Setelah merayakan selebrasinya yang kesepuluh, Jakarta Fashion Week kembali menyapa para pecinta fashion dengan penyelenggaraannya yang kesebelas sepanjang 20 - 26 Oktober 2018 di Senayan City. Selama sepekan, lebih dari 200 desainer Indonesia dan mancanegara akan menampilkan koleksi terbaik mereka di Jakarta Fashion Week 2019.

Kolaborasi menjadi kata kunci tahun ini. Menggabungkan berbagai elemen menjadi kesatuan yang saling memperkaya seakan sudah menjadi lebur dalam komitmen pekan mode terbesar di Asia Tenggara ini.

Menariknya, Jakarta Fashion Week 2019 juga menjadi bagian dari ID Creative Week, bersama IdeaFest dan Brightspot. Sehingga, diharapkan dapat membawa lebih banyak minat investasi dan pengembangan usaha dari berbagai belahan dunia.

JFW 2019 Hadir Dengan Melibatkan Desainer Lokal Hingga Lintas Negara
Jakarta Fashion Week 2019 hadirkan desainer lokal dan lintas negara. (Inriyani Sembiring/JawaPos.com)

"Kolaborasi kembali jadi fokus utama kami tahun ini. Kini, kami memperkaya khasanah kreasi melalui kolaborasi lintas batas negara, industri, generasi. Bahkan, juga lintas komunitas," ungkap Svida Alisjahbana, Ketua Umum JFW, di pembukaan acara Jakarta Fashion Week 2019, Senayan City, Jakarta, Sabtu (20/10).

Svida juga menambahkan tahun ini terus melakukan eksplorasi pada karya-karya anak bangsa dan warisan kreatif negeri. Kemudian, dikolaborasikan dengan beberapa negara, yaitu Australia, Inggris, Jepang, Korea Selatan, Perancis, India, dan Pakistan.

Tekad membawa bakat-bakat mode bangsa ke kancah internasional tidak pernah surut. Hal ini ditunjukkan dengan kemitraan yang dijalin secara berkelanjutan dengan mitra-mitra internasional.

Mengangkat isu inklusivitas dalam fashion, British Council membawa desainer Inggris, Teatum Jones, untuk tampil satu panggung dengan Sean & Sheila, desainer Indonesia Fashion Forward yang juga terpilih sebagai salah satu Dewi Fashion Knights tahun ini.

Sementara itu, turut memaknai 60 tahun hubungan diplomatik dengan Indonesia, Japan Fashion Week Organization (JFWO) membawa desainer sekaligus penata gaya Makoto Washizu untuk menata tampilan karya tiga label Indonesia Fashion Forward, yaitu Bateeq, Danjyo Hiyoji, serta NY by Novita Yunus. Makoto Washizu juga menampilkan brand-nya, Tategami.

Tahun ini jadi tahun keenam dukungan Senayan City untuk Jakarta Fashion Week. Kerjasama ini sudah merambah tidak hanya dari segi penyelenggaraan, namun juga misi yang sama untuk meranumkan bakat-bakat mode Indonesia dari segi bisnis.

"Sebagai bentuk dukungan Senayan City terhadap industri fashion lokal di Indonesia, Senayan City juga menghadirkan Fashionlink x #BLCKVNUE di lantai 2, khusus untuk para pecinta fashion dan pengunjung Senayan City," ujar Halina selaku Leasing & Marketing Communications Director Senayan City, di acara yang sama.

Tidak ketinggalan, PT Paragon Technology and Innovation juga kembali mendukung penyelenggaraan Jakarta Fashion Week. PTI membawa brand Make Over, Wardah, serta Emina untuk JFW 2019, dengan Make Over sebagai Official Make-Up Partner.

Brand dibawah naungan PTI juga akan menggandeng desainer kondang seperti Barli Asmara, Dian Pelangi, ETU, Norma Hauri, Ria Miranda, Zaskia Sungkar, Tities Sapoetra, Rinda Salmun, dan Paulina Katarina.

(Inr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up