JawaPos Radar | Iklan Jitu

Mengenal Mesoterapi untuk Wajah Lebih Kencang dan Segar Tanpa Make-up

20 September 2018, 19:51:52 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
perawatan kulit wajah, teknik mesoterapi,
Ilustrasi. Perawatan kulit wajah dengan teknik mesoterapi. (Getty Images/Harper's Bazaar)
Share this

JawaPos.com - Seiring bertambahnya usia, elastisitas kulit khususnya pada bagian wajah biasanya mengalami perubahan seperti kekenduran. Tak heran, jika kaum hawa rela melakukan perawatan kulit wajah agar tetap terlihat kencang dan segar.

Dalam dunia kecantikan sendiri memang ada beberapa perawatan wajah yang ditawarkan. Salah satunya perawatan kulit wajah dengan Mesoterapi. Dikatakan mesoterapi bisa membuat kulit lebih kencang dan cerah tanpa make up. Lalu, bagaimana cara kerjanya?

Dilansir dari Harper's Bazaar, Kamis (20/9), dr. Maurice Dray memelopori teknik mesoterapi dan membawanya ke Inggris pada tahun 90-an. Perawatan kulit wajah lewat teknik mesoterapi dilakukan dengan menyuntikan vitamin, mineral, dan hyaluronic untuk memancing produktivitas kolagen dan elastin.

Disamping itu, perawatan mesoterapi juga bisa meningkatkan metabolisme sel. Vitamin dan mineral ini akan disuntikan ke dalam lapisan dermis kulit. Hasilnya, masalah kulit seperti kerutan, kemerah-merahan, flek, kantong mata, dan lemak akan teratasi dalam waktu beberapa minggu.

Dengan kata lain, perawatan mesoterapi memang untuk mengkoreksi permukaan kulit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, mesoterapi dapat dilakukan setiap minggu dengan tiga hingga lima kali perawatan.

Namun perlu diperhatikan, pengakuan dr. Dray, perawatan mesoterapi memang memberikan efek menyakitkan pada kulit. Namun, biasanya dokter akan memberikan krim mati rasa sebelum melakukan perawatan.

(Inr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up