JawaPos Radar

Bikin Kulit Awet Muda dengan 6 Olahan Es Batu Buah dan Bunga

20/09/2018, 13:48 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
perawatan kulit, manfaat es batu, es batu untuk wajah,
Ilustrasi. Ada enam olahan es batu yang bisa bikin wajah awet muda. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Tak hanya sebagai pelepas dahaga, es batu juga memiliki manfataa yang efektif untuk kulit sehat. Es batu dipercaya meningkatkan sirkulasi darah yang pada akhirnya membantu dalam memperbaiki kulit dan mengurangi garis-garis halus serta kerutan.

Dilansir dari Boldsky, Kamis (20/9), terdapat berbagai olahan es batu ke dalam berbagai campuran bahan-bahan seperti kunyit dan cokelat. Kandungan bahan tersebut membantu dalam meremajakan kulit sehingga terlihat awet muda. Bahkan dapay mengatasi masalah seperti kulit kusam, jerawat, dan bintik-bintik gelap.

Selain campuran kunyit dan cokelat yang dijadikan es batu, ada enam olahan dari bahan lainnya dapat membuat kulit sehat dan bercahaya.

1. Es Semangka

Es semangka membantu dalam memberikan cahaya pada kulit yang tampak lelah. Ambil sepotong semangka dan potong kecil-kecil. Dinginkan selama satu jam atau lebih. Kemudian aplikasikan es batu semangka pada wajah dengan cara diusap dan membilasnya dengan air dingin.

2. Es Teh Hijau

Es batu yang terbuat dari teh hijau akan membantu mengurangi bintik-bintik gelap dan garis-garis halus pada wajah. Sehingga membuat kulit terlihat lebih muda dan cantik. Selain itu, antioksidan yang terkandung dalam teh hijau membantu meremajakan kulit.

Seduh teh hijau dan biarkan dingin. Pindahkan teh hijau dalam wadahh membuat es batu teh hijau. Kemudian gunakanes batu teh hijaui dengan lembut pada wajah Anda selama sekitar 1-2 menit dengan gerakan melingkar.

3. Es Air Mawar

Air mawar membantu menenangkan kulit dan mengencangkan pori-pori kulit sehingga memberikan cahaya instan dan berseri-seri ke kulit. Sifat astringen air mawar membantu mencegah jerawat dan peradangan pada kulit.

Tuangkan air mawar ke dalam nampan es dan bekukan untuk membuat es batu. Anda dapat menggunakannya untuk memijat kulit Anda.

4. Es Jus Lemon

Lemon membantu mengendalikan kelebihan produksi minyak pada kulit yang pada akhirnya mengendalikan jerawat. Yang perlu Anda lakukan adalah mencampurkan bersama jus lemon setengah dalam ¼ cangkir air. Setelah itu taruh ke nampan dan bekukan. Gunakan es batu ini dengan memijat kulit Anda.

5. Es Susu

Asam laktat dalam susu membuatnya menjadi pencerah kulit alami. Selain itu juga membantu melembabkan kulit dan membuatnya tetap terhidrasi. Siapkan beberapa es batu susu dan gosokkan pada wajah Anda dengan gerakan melingkar selama 2 hingga 3 menit dan kemudian biarkan.

6. Es Jeruk

Jeruk mengandung Vitamin C yang membantu dalam detoksifikasi kulit dan dengan demikian memberikan kilau keemasan pada kulit. Peras beberapa jus jeruk segar dan pindah ke nampan es batu. Bekukan dan gunakan es batu ini untuk memijat wajah Anda. Ulangi 2-3 kali dan kemudian keringkan.

(fid/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up