JawaPos Radar

Cantiknya Oleh-oleh Koleksi Dian Pelangi dari Paris

19/10/2017, 16:36 WIB | Editor: Muhammad Syadri
Cantiknya Oleh-oleh Koleksi Dian Pelangi dari Paris
Dian Pelangi dan Konferensi Pers bersama Wardah, Bekraf, dan HIJUP (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Desainer fesyen Dian Pelangi kembali menunjukkan tajinya di kancah internasional. Dia baru saja pulang dari pertunjukan fesyen bertajuk Dear Paris pada 4 Oktober lalu. HIJUP dan Wardah berkolaborasi dengan Dian Pelangi dalam koleksi terbarunya itu.

Dian Pelangi menghadirkan koleksi dari kota Paris namun tetap memiliki unsur Indonesia yang sangat mengakar. Hal itu dapat ditunjukkan dari padu padan warna-warni pastel dan juga aksen fleur de lys yang tergabung dalam kain tenun. Dian juga menggabungkan permainan motif batik abstrak untuk menciptakan perpaduan budaya dan keunikan dari kedua negara.

“Saya merasa sangat bangga bisa menjadi fashion designer representatif Indonesia di ajang Sommet International de La Mode Paris ini," ujar Dian kepada wartawan, Rabu (18/10).

Cantiknya Oleh-oleh Koleksi Dian Pelangi dari Paris
Salah satu koleksi busana Dian Pelangi yang diperagakan (Istimewa)

Dengan dukungan dari Wardah dan HIJUP, Dian memanfaatkan dengan maksimal untuk secara konsisten membantu mengenalkan fesyen Indonesia ke dunia internasional. Terutama kepada publik Paris dan pemerhati fesyen.

HIJUP menghadirkan konsep online mal yang menyediakan berbagai macam pilihan pakaian dari desainer-desainer muslim berbakat tanah air. HIJUP juga telah dipercaya sebagai satu-satu nya e-commerce/online platform dimana orang-orang dapat mengakses dan membeli produk-produk ekslusif dari Dian Pelangi.

Selain pagelaran busana, Wardah dan HIJUP juga mendukung diadakannya pertemuan dengan kalangan fesyen dan ikon perempuan di Paris. Pertemuan singkat yang dihadiri oleh kurang lebih 20 perempuan itu menginspirasi Dian Pelangi untuk semakin mantap menghasilkan karya selanjutnya. Hadir pula Dina Tokio, fashion influencer dari London, khusus memberi dukungannya kepada Dian Pelangi saat itu di Paris.

"Harapan saya semakin eratnya kerja sama ini dalam menghasilkan karya-karya yang semakin membawa nama harum Indonesia ke dunia internasional," ujar Dian.

(ika/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up