JawaPos Radar

Plaza Indonesia Fashion Week 2018

Tampil Beda, Plaza Indonesia Fashion Week Hadirkan Nafas Tradisional

19/03/2018, 20:25 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Tampil Beda, Plaza Indonesia Fashion Week Hadirkan Nafas Tradisional
Konferensi Press Plaza Indonesia Fashion Week 2018 di Jakarta, Senin (19/3) (Plaza Indonesia)
Share this image

JawaPos.com - Agenda tahunan Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) tahun ini kembali digelar. Perhelatan mode ini merupakan komitmen Plaza Indonesia untuk mendukung perkembangan industri mode dan memajukan sektor retail di tanah air.

PIFW kali ini akan menghadirkan koleksi Spring/Summer 2018 selama lima hari di The Warehouse, level 5 Plaza Indonesia. Dengan menggandeng 23 desainer lokal dan internasional ternama, terdapat 19 fashion show mulai tanggal 19-23 Maret 2018. Adapula special curated show dengan tema KAIN.

"Melalui PIFW Spring / Summer 2018 kami ingin memberikan kebebasan kepada para desainer dan brand untuk menampilkan karya-karya mereka dengan berbagai tema. Disamping itu panggung PIFW juga akan diisi oleh Asia NewGen Fashion Award (ANGFA) kompetisi perancang mode muda," ujar Ria Juwita, Senior Manager Event & Promotions and Creative Services PT Plaza Indonesia saat konferensi press di Jakarta, Senin (19/3).

Desainer dan label yang berpartisipasi di PIFW 2018 diantaranya BINhouse, SEBASTIANred, IWAN TIRTA Private Collection, Ted Baker , Lucky Trend x Danjyo Hiyoji, Micca by Michelle Tjong, My Little Pony: Friendship is Magic, BCBG MAXAZRIA, dan Love & Flair.

Tak hanya itu, runway juga akan diisi dengan sentuhan etnik dari Alleira Batik, Bateeq, Parang Kencana x Wilsen Willim, Lekat, Alleira Batik x Rama Dauhan, Batik Berkah by Barli Asmara, Populo Batik, dan Iwan Tirta Private Collection x Auguste Soesastro.

Gelaran PIFW kali inipun berbeda dengan tahun sebelumnya. Sebab, para desainer diberi kebebasan untuk berkolaborasi dengan rumah batik lokal ternama yang akan memperagakan tren mode terkini berupa kain tradisional Indonesia. Kain-kain tersebut berupa batik dan kain tenun bukan mesin.

"Melalui special curated show dengan tema KAIN, Plaza Indonesia ingin menghadirkan kecantikan dari beragam kain dan tekstil etnik tradisional Indonesia karya desainer yang dikreasikan menjadi sebuah koleksi yang stylish dan unik untuk generasi muda dan masyarakat modern masa kini," tandas Ria.

(fid/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up