alexametrics

Catat Resep Sehat Teh Jahe dan Camilan Biskuit, Raih 3 Khasiatnya

19 Februari 2019, 09:56:59 WIB

JawaPos.com – Menyantap camilan atau kudapan memnag sudah menjadi kebiasan masyarakat. Namun sayangnya, ada beberapa orang yang asal memilih camilan di jalan, yang penting kenyang.

Nah, untuk mengisi snacking time dengan camilan yang tepat tak ada salahnya membuat biskuit sehat sendiri di rumah. Sebagai teman camilan, Anda bisa membuat teh jahe yang kaya akan manfaat. Bagaimana resepnya?

Maka dilansir dari Guardian, Selasa (19/2), ada resep teh jahe dan biskuit yang lebih sehat disantap sebagai camilan. Berikut caranya,

teh jahe, camilan sehat, biskuit sehat, cara buat biskuit,
Teh jahe memang memilik banyak manfaat untuk tubuh. Salah satunya untuk atasi rasa mual. (Istimewa)

Teh Jahe

Sediakan Jahe beberapa ruas, lalu Madu, dan Sepotong lemon. Setelah itu, kupas jahe, cuci, dan parut akar jahe ke dalam satu atau dua cangkir.

Panaskan air dan masukan parutan jahe dan biarkan panas selama sekitar lima menit. Saat siap, tambahkan irisan lemon, madu dan aduk. Sajikan dan boleh tambahkan susu.

Biskuit

2 cangkir tepung
1 sendok makan baking powder
2 sendok makan gula
1 cangkir susu
Mentega
½ sendok teh garam

Masukkan mentega dan gula dalam mangkuk dan kocok sampai mencapai warna kuning pucat. Saring tepung, garam, baking powder ke dalam campuran tadi. Tambahkan susu dan aduk dengan benar sampai membentuk adonan. Cetak adonan sesuai selera.

Tempatkan adonan dalam oven yang sudah dipanaskan, biarkan selama 15 hingga 20 menit atau sampai mencapai warna cokelat keemasan. Biskuit buatan sendiri siap disajikan dengan secangkir teh jahe.

Manfaat Jahe

Sepertinya tidak ada yang lebih sempurna selain secangkir teh jahe hangat untuk menenangkan tubuh dengan beberapa biskuit. Jahe bisa memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Di antaranya,

Tingkatkan Kesehatan Pencernaan

Teh jahe mengandung minyak atsiri yang dapat membantu proses pencernaan. Minum campuran jahe dan jeruk lemon sebelum atau sesudah makan membuat pencernaan lebih sehat dan lebih mudah untuk mencerna makanan.

Atasi Mual

Minum teh lemon jahe memberi banyak manfaat kesehatan, seperti menyembuhkan mual, gangguan pencernaan, dan flu biasa.

Redakan Sembelit

Jahe memiliki sifat antiinflamasi yang kuat dan menenangkan perut, mengurangi mual, dan meningkatkan pencernaan yang sehat. Sehingga dapat membantu merangsang gerakan peristaltik dan menghilangkan kram dan kembung, yang juga dapat menghilangkan gejala sembelit.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Catat Resep Sehat Teh Jahe dan Camilan Biskuit, Raih 3 Khasiatnya