JawaPos Radar | Iklan Jitu

Sadarlah, 5 Kondisi Ini Jadi Tanda Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

17 November 2018, 07:14:53 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
tips percintaan, cinta bertepuk sebelah tangan, tanda pasangan tak cinta,
Ilustrasi cinta bertepuk sebelah tangan.Perhatikan sinyal kalau cinta Anda hanya bertepuk sebelah tangan. (A Conscious Rethink)
Share this

JawaPos.com - Cinta terkadang memang rumit. Apalagi jika cinta hanya ditunjukkan oleh salah satu pihak saja alias bertepuk sebelah tangan.

Cinta bertepuk sebelah tangan pasti menyakitkan. Ketika Anda sudah memberikan 80 persen atas apa yang dimiliki kepada pasangan, tetapi balasannya hanya 20 persen atau bahkan lebih kecil.

"Anda sudah susah payah secara konsisten menginvestasikan lebih banyak waktu, energi, dan upaya daripada apa yang dilakukan pasangan,” kata Pakar Kencan dan Hubungan Lesley Edwards seperti dilansir dari Cosmopolitan, Sabtu (17/11).

tips percintaan, cinta bertepuk sebelah tangan, tanda pasangan tak cinta,
Pasangan jangan egois hanya mau didengar dan diperhatikan, tetapi tidak mau menunjukkan perhatiannya. (Istimewa)

Jika itu terjadi, maka evaluasi kembali hubungan Anda. Jangan sampai terlalu lelah untuk mengejar cinta yang tak pasti. Perhatikan sinyal kalau cinta Anda hanya bertepuk sebelah tangan.

Aku Bukan Kami atau Kita

Pasangan yang tak menghargai rasa cinta seseorang biasanya egois. Mereka menganggap semuanya demi kepentingannya saja. 'Aku', bukan 'Kita' atau 'Kami' demi kepentingan berdua. Mereka tak tertarik membicarakan masa depan dengan Anda.

Batal Kencan Dadakan

Janji apapun justru berakhir dengan alasan tak jelas atau menghilang (ghosting). Mereka membatalkannya secara tiba-tiba.

Berkorban Banyak

Anda barangkali sudah mengorbankan janji dengan ibu atau keluarga demi dia. Atau Anda rela mengejarnya saat dia sedang berada di luar kota. Namun responnya, acuh tak acuh.

Utamakan Kebutuhannya

Perhatian tentu wajib dalam hubungan. Namun tetap harus ada timbal balik. Pasangan jangan egois hanya mau didengar dan diperhatikan, tetapi tidak mau menunjukkan perhatiannya.

Tak Mau Komitmen

Belum mengenalkan Anda pada keluarga dan teman-temannya. Komitmen tersebut harus dipertegas dalam jangka waktu tertentu dalam hubungan.

(ika/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up