Ikuti Tren Rambut Bob dengan 4 Langkah Perawatan dari Ahlinya

17/08/2018, 12:00 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Kim Kardashian dengan potongan rambut bobnya. (Getty Images)
Share this image

JawaPos.com - Cantik tak melulu identik dengan perempuan berambut panjang. Mengikuti tren terkini, kaum hawa tetap bisa tampil cantik dan memesona dengan rambut pendek atau yang lebih dikena dengan rambut bobo.

Akhir-akhir ini tren rambut bob kembali digandrungi. Selain perawatannya tidak rumit, rambut bob juga memberi efek tampilan awet muda dan fresh.

Menurut Chandra Suyatno, seorang pakar rambut, potongan rambut bob seperti tak lekang oleh waktu. Banyak perempuan memilih mengikuti tren rambut bob, termasuk beberapa kalangan selebriti seperti Kim Kardhasian dan Kylie Jenner.

Meski perawatannya tidak terlalu sulit, rambut bob tetap harus dirawat secara tepat. Sebab, rambut bob identik dengan volume mengembang. Sehingga jika lepek akan terlihat tidak bagus. Nah untuk menjaganya, Chandra membagikan empat kiat khusus yang perlu dilakukan pencinta rambut bob. Apa saja itu?

1. Gunakan Shampoo dan Conditioner

Hal pertama yang bisa dilakukan untuk membuat rambut bob tampak mengembang ataupun bervolume yaitu dengan memilih produk perawatan rambut yang tepat. Chandra menyarankan untuk memilih shampoo dan conditioner khusus untuk rambut tipis agar terlihat tebal dan sehat.

Selain itu lengkapi dengan vitamin rambut seperti hair mousse yang dikemas dalam bentuk semprotan aerosol dan memiliki tekstur seperti krim atau busa. Produk ini umumnya mengandung kadar pelembap dan formula yang lebih bersahabat dan dapat digunakan oleh semua jenis rambut.

2. Pakai Serum

Untuk menjaga volume rambut agar tetap mengembang penting untuk menggunakan produk vitamin atau serum. Serum akan membantu agar setiap batangnya tetap sehat dan kelembaban rambut Anda terjaga. Aplikasikan serum rambut terlebih dahulu sebelum mengeringkan dan mengatur rambut Anda.

3. Keringkan Dengan Tepat

Seusai memakai serum hindari membungkus rambut dengan handuk. Yang benar adalah keringkan rambut dengan menggosoknya dengan handuk secara halus sampai rambut setengah kering.

Setelah itu bisa maksimalkan dengan penggunaan hairdryer. Bagian yang dikeringkan terlebih dahulu adalah bagian akar, kemudian batang hingga ke ujung. Lalu rapikan dengan bantuan sisir bulat untuk menata dan membuat rambut masuk ke dalam.

4. Styling Dengan Sisir

Potongan bob akan lebih cantik kalau bervolume sehingga tampak lebih sehat dan segar. Untuk itu Anda bisa gunakan sisir bulat bergigi rapat untuk menarik bagian dalam rambut dan merapikannya sehingga tampak lebih bervolume. Untuk mempertahankan volumenya, bisa juga menggunakan foam atau hairspray.

(fid/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi