alexametrics

Hadapi Geliat Modest Wear, Ini Rahasia Desainer Asal Bandung

17 Juli 2018, 11:00:00 WIB

JawaPos.com – Mojang-mojang cantik asal kota kembang, Bandung, dikenal selalu cepat mengikuti bahkan menciptakan tren mode. Mereka bisa tampil gaya menjadi ikon terutama dalam dunia fashion busana muslim (modest wear). Perkembangan yang begitu cepat terlihat dari tren gaya yang terus berubah setiap tahun.

Desainer Modest Wear asal Bandung, Aninda Nazmi mengaku terdorong untuk terus berinovasi mengejar tren yang terus berubah di sana. Sehingga setiap desainer atau produsen bersaing ketat.

“Tren modest di Bandung luar biasa. Bandung bisa dibilang ikonik banget. Trendsetter banyak banget di sini. Rekan-rekan tuh banyak banget. Dari yang dulunya customer dulunya teman, malah jadi penjual juga. Reseller juga,” ujarnya tertawa saat berbincang dengan JawaPos.com di butiknya di Jalan Jakarta, Bandung, Jawa Barat baru-baru ini.

Perkembangan fashion di Bandung, lanjutnya, didukung dengan akses kemudahan yang diberikan bagi pelaku industri kreatif. Sehingga kompetisi di Bandung bersaing ketat sekali dalam memasarkan kepada konsumen.

“Mojang-mojang Bandung trendy sekali ya, ikutin banget. Dulu lagi musim hijab voal semua pakai, kaftan pakai, pokoknya gaya. Jadi kami antara produsen dan konsumen kejar-kejaran mengimbangi mojang Bandung yang melek mode,” ungkap Aninda.

Makanya, dia selalu berusaha mencari keunikan dan kreativitas agar bisa tampil berbeda dari para kompetitor. Misalnya dengan memberikan detail yang berbeda untuk para ibu muda yang ingin tetap gaya meski tampil sesuai syariat.

“Misalnya untuk hot mommy ya bagaimana kami membuat mereka looks young tampil muda. Sebab ada yang senang gamis tetapi enggak mau kuno atau kaku. Maka kami tambahkan detail dengan cutting yang beda,” jelasnya.

Selain itu, hampir 95 persen koleksi NAZMI ramah ibu menyusui (friendly busui). Rata-rata koleksinya disertai kancing atau resleting di bagian depan. “Sehingga kami menyesuaikan dengan tren yang sedang berkembang,” tutupnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : (ika/JPC)

Hadapi Geliat Modest Wear, Ini Rahasia Desainer Asal Bandung